-->

Sunday, 4 May 2014

All About Brenda Bolang (aka. Brenda Mamamia)




Hai Sobat.!
Salam Kompak Persahabatan dari Ranwik.!! :D


Hari ini Ranwik bakal ngebahas tentang salah satu penyanyi favorit Ranwik.
Ranwik tugh udah jatuh cinta dengan suara dan penampilannya pada saat dirinya mengikuti audisi Mamamia tahun 2008.

Setiap orang yang melihat dirinya pasti akan mengakui bahwa dirinya itu berparas cantik dan begitu menarik dan memikat.
Yagh, Ranwik pun ikut membenarkan akan pernyataan barusan.!
Gadis kelahiran Los Angeles ini ternyata memiliki suara yang khas dan unik. Inilah yang membuat Ranwik semakin tertarik dan mengidolakan dia untuk jadi juara Mamamia, tapi sayang dia harus berhenti di empat besar saja. Sementara itu yang meraih juara pertama adalah Maria Pasaribu yang sekarang ini lebih kita kenal dengan nama Maria Calista.


Buat seluruh Sobat, pasti sudah mengetahui informasi umum mengenai Brenda Bolang. Tapi gak ada salahnya kan kalau kita kembali me-review semua tentang si Brenda.?
Oke Sobat, ini dia review tentang si Brenda Bolang.!
Lets, check this out.!









Profil Brenda Bolang (aka. Brenda Mamamia)



Nama Lengkap : Brenda Rachel Giovanka Bolang

Nama Beken : Brenda Bolang

Nama Lain : Brenda Mamamia

Nama Panggilan : Brenda, N'dha

Tempat Lahir : Los Angeles, California, Amerika

Kebangsaan : Indonesia

Tanggal Lahir : 04 Juli 1995

Agama : Kristen

Hobby : Traveling, Photography, Nyanyi, Modeling

Pekerjaan : Penyanyi, Model

Kebiasaan Buruk : Suka Gigit Kuku, Suka Pelupa

Status di Mamamia :
Angkatan : 2008
Prestasi : 4 Besar


Tinggi Badan : 165 Cm

Berat Badan : 47 Kg

Nama Ayah : Samuel Richard Bolang

Nama Ibu : Esty Linda Pingkan Kambey

Nama Adik : Brandon Bolang

Nama Mantan Kekasih : Joshua Supit

Nama Kekasih Sekarang : Marc Williams

Brenda Bolang on Twitter : @BrendaRach

Brenda Bolang on Instagram : @brendabolang

Tahun Aktif : 2008 - Sekarang










Setelah ngebahas tentang profilnya, kini Ranwik bakal ngebahas tentang Album dan Single dari Brenda Bolang.
Yuhuui, kita intip yuk.!!



Album dan Single Brenda Bolang (aka. Brenda Mamamia)





Brenda yang memiliki nama lengkap Brenda Rachel Giovanka Bolang ternyata sudah mengeluarkan 2 Album Rohani Kristen dan satu single  Rock Ballad.
Sobat udah pernah dengar belom lagu-lagunya Brenda.?
Atau mungkin ajha Sobat udah punya lagi di album koleksinya.?!
Lepas dari itu semua, Ranwik pengen sekedar me-review kembali Album dan Single milik gadis cantik ini.!
Yuk, kita intip.!



1. Album "Melangkah Pasti"


Album perdana Brenda setelah dirinya usai mengikuti ajang Mamamia adalah Album "Melangkah Pasti" yang diluncurkan tepat tanggal 03 Desember 2008.
Album "Melangkah Pasti" dibuat oleh Brenda dengan asal-usul sebagai berikut.! :D


"BRENDA MAMAMIA"

INGIN JADI DAMPAK

ALBUM NAZAR
            Dunia hiburan memang membuat orang tergoda ingin mencicipinya, begitu juga dengan gadis yang bernama lengkap Brenda Rachel Giovanka Bolang. Dengan mencoba mendaftarkan dirinya di ajang Mamamia, Indosiar itu Brenda memulai perjuangannya. “Bagi saya ini adalah langkah pertama saya, puji Tuhan bisa masuk 4 besar padahal rata-rata pesertanya bagus-bagus dan mereka semua punya bekal dalam tarik suara. Sementara saya tidak sama sekali,” jawab Brenda menceritakan awal karirnya.
Di penghujung tahun 2008 lalu Brenda sudah menelurkan album perdananya, sebuah album rohani yang benar-benar dipersembahkan buat Tuhan. “Saya dulu pernah nazar sama Tuhan kalau saya bisa masuk Mamamia saya akan persembahkan album pertama buat Tuhan,” tutur gadis yang kelahiran LA California, 4 Juli 1995 itu.
             Album yang bertitle ‘Melangkah Pasti’ ini berisi 12 lagu penyembahan yang benar-benar menyajikan suara mello khas Brenda. Ada yang berkesan saat rekaman album tersebut, pasalnya saat itu Brenda sedang sakit. Tapi meski dalam keadaan sakit ia tetap berusaha memberikan yang terbaik.

            Diakui Brenda, kalau ia sama sekali tidak pernah belajar vokal secara khusus. Bakat bermusiknya adalah turunan dari sang Papa yang bisa bermain drum dan Mama yang hobi nyanyi juga bermain gitar. Tapi sejak kecil ia sudah sering menyanyi dalam event rohani seperti Natal dan Paskah. “Sejak umur 6 tahun saya sering nyanyi di gereja dan pelayanan sama Papa di gereja,” jawab putri pasangan Esty Linda Kambey dan Samuel Richard Bolang.
DIDOAKAN PS. KONG HEE
Mamamia merupakan tempat awal Brenda merasakan kehidupan dunia entertainment, gadis polos ini tidak pernah menyadari kalau persaingan itu selain sangat ketat juga penuh dengan berbagai intrik. “Saya memang nggak mengerti dunia entertainment ini , ternyata di sini  ada yang memakai kuasa gelap untuk bisa menang. Tapi kalu saya cuma berdoa aja, karena saya yakin pasti Tuhan berkati,” ungkap gadis yang benar-benar berdoa dan berpuasa jika akan tampil di atas pentas Mamamia.
             Gadis yang benar-benar ingin memantapkan langkah karirnya di dunia entertainment ini juga tidak melupakan pendidikan, ia sering membawa buku pelajaran atau catatan pelajaran ke lokasi tempatnya bekerja, karena setelah mendapat dukungan dari sekolah dan keluarga Brenda tak mau membuang waktunya untuk hal-hal yang tidak berguna. “Puji Tuhan dari pihak sekolah sangat mendukung karir saya, saya sering diberi buku panduan rangkuman pelajaran jika saya tidak masuk, juga saya diperkenankan ikut tes (ulangan) susulan kalau saya nggak masuk sekolah, tapi bukan berarti saya memanfaatkan semua itu, biasanya mama selalu atur jadwal saya nyanyi dengan baik dan mengusahakan setelah saya pulang sekolah atau saat saya libur akhir pekan,” cerita gadis yang mengidolakan Brooke Fraser, Lincoln Brewster, Jacqlien Cellose, Bob Marley dan Keanu Reeves itu.

            Meski bercita-cita ingin terjun ke dunia hiburan, tapi penyuka photography ini tak tahu bagaimana cara mewujudkan mimpinya. Karena itu ketika ada seorang ibu yang datang padanya dan bernubuat, kalau mimpinya akan jadi kenyataan Brenda hanya diam, bingung karena tidak mengerti apa maksud ibu tersebut. Dua bulan kemudian setelah peristiwa itu, ia didoakan oleh Ps. Kong Hee (Pastor dari City Harvest Church) Singapura, seraya meneguhkan bahwa mimpinya memang akan menjadi kenyataan.



INGIN JADI DAMPAK

            Dunia hiburan yang penuh dengan hangar bingar dan pergaulan bebas bisa membuat orang lupa siapa dirinya semula. Tapi tidak demikian dengan gadis yang pernah menjadi juara III Dance di Tarki festival (2008), juara II Free Dance di Mall Kelapa Gading (2005), menjadi nominasi Grand Final Host Nickolodeon (2002), dan menjadi nominasi di Grang Final majalah Cosmogirl itu. Ia merasa di bidang ini tidak harus selalu mengikuti trend pergaulan anak muda jaman sekarang. “Saya melihat banyak teman-teman yang terjun ke dunia hiburan dan masih muda tapi pergaulannya nggak benar, saya nggak ingin terpengaruh justru ingin mempengaruhi mereka karena saya ingin jadi dampak buat mereka. Saya suka kasih tahu mereka kalau saya bisa,” tutur gadis yang punya ayat emas I Tesalonika 5:17 itu.

            Tidak semua jebolan ajang pencari bakat bisa terus eksis di dunia hiburan. Karena itu ketika ia mendapatkan tawaran rekaman album rohani lebih ia utamakan walau tawaran untuk membuat album sekuler juga berdatangan.
PEMALU
Talenta musik yang dimilikinya memang membuatnya disukai banyak orang, tapi dengan rendah hati ia memperlakukan semua orang yang menyukainya sebagai teman. “Mereka itu juga penting dalam hidup saya, tapi yang lebih penting lagi Tuhan Yesus, setelah itu mama. Karena mama itu adalah best friend dan yang terakhir musik. Musik adalah hidup saya,” tukas remaja ini menjelaskan panjang lebar kepada PRAISE saat ditanya apa yang terpenting dalam hidupnya
Panggung Mamamia, memberi kesempatan untuk lebih memperdalam dunia hiburan bahkan membuatnya untuk bisa bernyanyi satu panggung dengan orang-orang yang dulu hanya bisa ia lihat melalui televisi seperti Irwansyah, Pingkan Mambo, dll.Tapi bukan itu saja hal yang mengesankan dari Mamamia, keponakan dari musisi Sendy Bolang ini sempat dijuluki ‘PeMaLu’ alias ‘Perempuan Makan Melulu’, karena Brenda benar-benar hobi makan, mulai dari masakan western sampai masakan sunda pasti dilahapnya. (ras / Praise #7 / 2009)  




Track List Album "MELANGKAH PASTI" 
1. Inilah Hidupku
2. Hati Ini RumahMu
3.Melodi Cinta
4. Hosanna
5. Dia Mengerti
6. Sentuh Hatiku
7. Mimpiku Menjadi Nyata
8. Penjaga Hidupku
9. Tiada Bandingnya
10. Tidak Dengan Tangan Hampa
11. Kaulah Hidupku
12. Bapa Yang Setia
Ough yagh, mana sigh lagu favorit kalian dari Album Brenda yang di atas.?
Kalau Ranwik sendiri sigh sukanya semua, habisnya suara Brenda tugh nyatu banget ama lagu-lagunya. Makin tenang degh ngedengarnya.!! Hehehehe.. :D
Sebelum kita ke Album kedua, kita review liriknya masing-masing yuk.!!



Lirik Lagu Brenda Bolang (aka. Brenda Mamamia) Dalam Album "Melangkah Pasti"
Lirik Lagu Brenda - Inilah Hidupku
 *
Kurindukan kediamanMu
Bawa ku lebih dekat selalu di hatiMu
Ku percaya penuh padaMu
Inilah hidupku
**
Bukan dengan hanya melihat
Namun dengan percaya, ku ada karenaMu
Kuberikan s'luruh hidupku
Hanya kepadaMu
Reff :
Ini aku Tuhan, Bejana KasihMu
Ajarku setia s'turut kehendakMu
Ini Aku Tuhan, bentuklah hidupku
Ajarku mengenal s'luruh rencanaMu di dalam hidupku
 Back to (*) (**) Reff
End :
Ini aku Tuhan, Bejana KasihMu
Ajarku setia s'turut kehendakMu
Tuhan, bentuklah hidupku
Ajarku mengenal s'luruh rencanaMu di dalam Hidupku
Ajarku mengenal s'luruh rencanaMu
Ajarku mengenal s'luruh rencanaMu di dalam hidupku 
Lirik Lagu Brenda - Hati Ini RumahMu
Ku jadikan hati ini tuk kediamanMu
Ku serahkan hidup ini untuk Mu Allahku


Reff :
    Di hati inilah rumahMu di hati inilah baitMu
    Di manapun ku `kan berada senantiasa Kau pun ada
Lirik Lagu Brenda - Melodi Cinta
Yesus yang termanis buat jiwaku dan rinduku
    Tak ingin ku terpisah dari cintaMu yang seputih salju
    Tak pernah ku lewati hari-hariku tanpa cintaMu
    Cinta Mu tak kan pernah lekang
    Tak pernah usang ditelan waktu


    Reff :
        Kaulah Cintaku, Kau kekasihku
        Oh Yesusku melodi cintaku sepanjang hidupku
        Aku cinta Yesus sampai selamanya
        Tak kan berpaling pada yang lain selain Kau Yesus 





Lirik Lagu Brenda - Hosanna




I SEE THE KING OF GLORY
COMING ON THE CLOUDS WITH FIRE
THE WHOLE EARTH SHAKES
THE WHOLE EARTH SHAKES


I SEE HIS LOVE AND MERCY
WASHING OVER ALL OUR SIN
THE PEOPLE SING
THE PEOPLE SING



[CHORUS]
HOSANNA
HOSANNA
HOSANNA IN THE HIGHEST [2X]



I SEE A GENERATION
RISING UP TO TAKE THEIR PLACE
WITH SELFLESS FAITH
WITH SELFLESS FAITH



I SEE A NEAR REVIVAL
STIRRING AS WE PRAY AND SEEK
WE'RE ON OUR KNEES
WE'RE ON OUR KNEES



[CHORUS]




HEAL MY HEART AND MAKE IT CLEAN
OPEN UP MY EYES TO THE THINGS UNSEEN
SHOW ME HOW TO LOVE LIKE YOU HAVE LOVE ME



BREAK MY HEART FROM WHAT BREAKS YOURS
EVERYTHING I AM FOR YOUR KINGDOMS CAUSE
AS I GO FROM NOTHING TO
ETERNITY




BREAK MY HEART

BREAK MY HEART



[CHORUS]  [3X]
HOSANNA IN THE HIGHEST [2X]










Lirik Lagu Brenda - Dia Mengerti





Verse
 Terkadang kita merasa
Tak ada jalan terbuka
Tak ada lagi waktu, terlambat sudah



Tuhan tak pernah berdusta
Dia s'lalu pegang janjiNya
Bagi orang percaya, mujizat nyata



Chorus
 Dia mengerti, Dia perduli
Persoalan yang sedang terjadi
Dia mengerti, Dia perduli
Persoalan yang kita alami



Namun satu yang Dia minta
Agar kita percaya
Sampai mujizat menjadi nyata

  










Lirik Lagu Brenda - Sentuh Hatiku





Verse
 Betapa kumencintai
Segala yang t'lah terjadi
Tak pernah sendiri jalani hidup ini
Selalu menyertai



Betapa kumenyadari
Di dalam hidupku ini
Kau s'lalu memberi rancangan terbaik
Oleh karena kasih




Chorus
 Bapa, sentuh hatiku, ubah hidupku
Menjadi yang baru
Bagai emas yang murni
Kau membentuk bejana hatiku



Bapa, ajarku mengerti sebuah kasih
Yang selalu memberi
Bagai air mengalir
Yang tiada pernah berhenti




Ending
 Bagai air mengalir
Yang tiada pernah berhenti 







Lirik Lagu Brenda - Mimpiku Menjadi Nyata



*

Seperti bermimpi ku ada di sini
Semua karena cintaMu
Melangkah bersama di jalanMu Tuhan
Kurasa damai di tengah badai



Chorus
Mimpiku menjadi nyata
Semua karena anugrahNya
KasihMu turut bekerja
Mendatangkan segala kebaikan











Lirik Lagu Brenda - Penjaga Hidupku




Verse 1
 Kini ku sadari
Dan aku mengerti
Tiada yg sejati
Seperti CintaMu



Verse 2
 Hari demi hari
Kau paling mengerti
Bagi hidupku ini
Apa yang ku perlu



Chorus
 Hanya kepada janjiMu
Ku percaya ku tak akan takut
Hanya kepada firmanMu
Ku berharap
Yesus penjaga hidupku



Ending
 Yesus penjaga hidupku
Yesus penjaga hidupku




Lirik Lagu Brenda - Tiada Bandingnya



Verse
Tak cukup dengan kata
Tuk c'ritakan kasihMu
Tak cukup dengan nada
Tuk b'ritakan kuasaMu



Kau berkorban untuk ku
Tuk menebus dosaku
Kau bebaskan hidupku
Berikanku kemenangan



Pre-Chorus

Tiada yang sepertiMu, howouwo..
KasihMu terbesar



Chorus

Tiada bandingnya



Yesus Yesus s'gala hormat dan pujian
Hanyalah bagiMu, mulia dan berkuasa
Mem'rintah s'lamanya



Yesus Yesus s'gala hormat dan pujian
Hanyalah bagiMu, mulia dan berkuasa
Mem'rintah s'lama-lamanya



Bridge

Mulia dan berkuasa, mem'rintah s'lamanya
Hormat dan bagian hanya bagiMu.. huhuhu..



Ending

Kau mulia dan berkuasa
Mem'rintah s'lamanya,
Kau mulia dan berkuasa
Mem'rintah s'lama-lamanya..









Lirik Lagu Brenda - Tidak Dengan Tangan Hampa




*


Tidak dengan tangan yang hampa


Ku datang kehadiratMu


Menyatakan rasa syukurku


Atas s’gala berkatMu











**


Tidak dengan tangan yang hampa


Ku sujud menyembahMu


Persembahkan s’luruh hidupku


Di atas mesbahMu











Chorus * :


Segalanya yang ku miliki


Semuanya dari padaMu


Kan ku bawa persembahanku


Yang terbaik hanya bagiMu








Chorus ** :


Segala nya yang ku miliki


Semuanya dari padaMu


Kan ku bawa persembahanku


Yang terbaik hanya bagiMu











Back to *





Back to Chorus *





Back to Chorus **








Kan ku bawa persembahanku


Yang terbaik hanya bagiMu [2x]
Lirik Lagu Brenda - Kaulah Hiidup
Verse
Saat ku menyembahMu
Kurasakan hadiratMu
Kupandang kemuliaanMu
Bertahta dalam hidupku
Saat ku menyembahMu
Kurasakan jamahanMu
Mengubah hidupku
MujizatMu nyata dalam ku



Chorus
Yesus Kau baik
Yesus Kau yang ku cinta
Tiada yang dapat gantikan diriMu
Kaulah s'galanya bagiku
Yesus Kau baik
Yesus Kau yang ku cinta
Tiada yang seperti diriMu
Hanya Kau, Kaulah hidupku



Ending
Kaulah hidupku..
Lirik Lagu Brenda - Bapa Yang Setia
*

Kau yang selalu mengasihi ku

Dengan Kasih yang kekal

Pengorbanan-Mu membuat ku merasa

Berharga di mata-Mu



**

Kau yang selalu menyayangi ku

Dengan Kasih yang sungguh

Kehadiran-Mu membuat ku mengerti

Arti kehidupanku



Reff 1 :

Kau Tuhan adalah Bapa yang setia

Tiada sekalipun ku ditinggalkan

Penghiburan yang ku rindukan

Selalu Kau sediakan



S’lamanya ku sembah Bapa yang setia

Takkan Kau biarkan ku terpisahkan

Yesus Kau-lah sumber pertolongan ku

Yang dapat ku percaya



Back to **

Back to Reff 1



Reff 2 :

Kau Tuhan adalah Bapa yang setia

Tiada sekalipun ku ditinggalkan

Penghiburan yang ku rindukan

Selalu Kau sediakan



S’lamanya ku sembah Bapa yang setia

Takkan Kau biarkan ku terpisahkan

Yesus Kau-lah sumber pertolongan ku

Yang dapat ku percaya



Kau Tuhan adalah Bapa yang setia

Tiada sekalipun ku ditinggalkan

Penghiburan yang ku rindukan

Selalu Kau sediakan

Penghiburan yang ku rindukan

Selalu Kau sediakan



Selalu Kau sediakan
2. Album "Ku Hidup BagiMu"
Setelah sukses mengeluarkan Album perdananya yang bertajuk "Melangkah Pasti" di tahun 2008, Brenda Bolang pun kembali mengeluarkan sebuah album yang bertajuk "Ku Hidup BagiMu'.
Blessing Music sepertinya mampu membaca peluang dan bakat dari Brenda. Dengan senang hati, Blessing Music pun mengorbitkan album ke dua Brenda pada 11 Desember 2010.
Menurut Blessing Music, Brenda adalah sosok anak muda yang berbakat. Brenda memiliki selera fashion yang baik dan keren. Selain itu, yang membuat Blessing Music senang menggarap Album ke dua Brenda adalah dikarenakan suara Brenda yang khas dan unik.
 Album ke dua Brenda tersebut dirilis untuk persembahan terbaik di akhir tahun 2010. Pada saat itu, Album Brenda tersebut di buat 1.500 kopi CD yang beragam, mulai dari video karaoke, maupun audio.
"Konsep yang mendobrak market anak muda dan modern. Karakter Mezzo Sopran, Valset yang baik, Koperatif, dan pembawaan lagu yang enak akan hadir di album ini" Ujar Kiky dan Irawan yang menangani label serta meyakinkan bahwa album Brenda tersebut akan sukses di pasaran (dikutip dari Majalah Reformata, edisi 135). 
Pada saat itupun, pemenang Cosmo Girl tersebut menambahkan bahwa Albumnya tersebut diberi title "Ku Hidup BagiMu" karena salah satu lagu di dalamnya adalah lagu yang berjudul yang sama yang diberikan oleh  Sari Simorangkir untuknya.
"Album ini sangat istimewa buatku. Ku Hidup BagiMu, adalah pemberian khusus Sari Simorangkir untuk kunyanyikan. Di Album ini aku lebih lepas berekspresi, memilih lagu sendiri dan khusu buatku."



Track List Album "KU HIDUP BAGIMU" 



1. Ku Hidup BagiMu
2. Ku Perlu Kau Tuhan
3.Pelindungku Perisaiku
4. Tak Ada Bandingnya 
5. Lead Me To The Cross
6. Tak Pernah Terlambat
7. Berkuasa Atas S'galanya
8. Hati S'perti Yesu
9. Kau Yang Sanggup
10. Gembala Yang Baik 
 Lirik Lagu Brenda Bolang (aka. Brenda Mamamia) Dalam Album "Ku Hidup BagiMu"
 Lirik Lagu Brenda - Ku Hidup BagiMu
Yesus Kau kebenaran
Yang menyelamatkanku
Kau memb'ri kan ku hidup dan pengharapan
Ku ikut kehendakMu
Ku perlu anug'rahMu
Ku nyatakan janjiku kepadaMu
Reff :
Kalau ku hidup, ku hidup bagiMu
Hatiku tetap, tetap menyembahMu
Dunia tak bisa menjauhkanku
Dari kasihMu
S'lama ku hidup, ku hidup bagiMu
Mataku tetap, tetap memandangMu
Dunia tak bisa menjauhkanku
Dari kasihMu
End :
Ku nyatakan janjiku kepadaMu
S'lama ku hidup, ku hidup bagiMu
Dunia tak bisa menjauhkanku
Oh, Dunia tak bisa menjauhkanku
Ooh, dari kasihMu





Lirik Lagu Brenda - Ku Perlu Kau Tuhan






Verse 
Kau di hatiku
Kau di pikiranku
Dan bawaku mendekat
Di mana Kau tinggal




Chorus
 Kuperlu Kau Tuhan
Menjamah hatiku
Kuperlu Kau Tuhan
Di hidupku




Hanya Engkau Tuhan
Mengerti hatiku
Hanya Engkau Tuhan
Yang kuperlu




Ending 
Hanya Engkau Tuhan
Yang kuperlu





Lirik Lagu Brenda - Pelindungku Perisaiku
Ku datang kembali padaMu membawa beban dan sakitku
MenungguMu menjamahku memulihkan keadaanku


Reff:   
    Perlindungku, perisaiku, menara benteng hidupku
    Berikanku kedamaian `tuk selalu bertahan
    KebaikanMu anug`rahMu kasihMu besar bagiku
    Berikanku pengharapan kekuatan
    Tuk selalu bertahan



Lirik Lagu Brenda - Tak Ada Bandingnya



Verse
 KebesaranMu Tuhan tiada bandingnya
Melebihi semua, semua yang hebat
KekuatanMu Tuhan mengatasi semua
Mengalahkan semua, semua musuhMu





Pre-Chorus
 BersamaMu Ku jadi pemenang
Sang pemenang





Chorus
 Tak ada bandingannya
Di bumi dan di surga
Tak ada yang seperti Engkau Yesus






Tak ada bandingannya
Di bumi dan di surga
Kaulah Tuhan Raja s'lamanya..











Lirik Lagu Brenda - Lead Me To The Cross



Verse 1
 Savior I come, quiet my soul
Remember
Redemption hill, where Your blood was spilled
For my ransom





Pre-Chorus
 Everything I once held dear
I count it all as lost





Chorus/Ending
 Lead me to the cross
Where Your love poured out
Bring me to my knees
Lord I lay me down
Rid me of myself
I belong to You
Lead me
Lead me to the cross





Verse 2
 You were as I, tempted and trialed
You are
Te word became flesh, bore my sin and death
Now You're risen




Back to Pre-Chorus



Back to Chorus/Ending 




Lirik Lagu Brenda - Tak Pernah Terlambat





Verse
 S'gala perkara dapat ku tanggung di dalam Dia
Yang memberi kekuatan padaku
Meskipun kadang ku tak sanggup bertahan
Namun tak pernah terlambat



Chorus
 PertolonganMu
Kau berikan padaku
Di saat hilang harapanku
Kau jadikan kekuatan bagiku



Ending
 Di saat hilang harapanku
Kau jadikan kekuatan bagiku..










Lirik Lagu Brenda - Berkuasa Atas S'galanya
Verse 1

 Hanya dalamMu kutemukan kedamaian
Yesus hanya Kau yang setia




Verse 2

 Lewati lembah Kau berikan ku harapan
Pintu Surga Kau bukakan bagiku




Chorus/Ending

 Kau termegah dan termulia, berkuasa atas s'galanya
Di siang dan di malamku, genggam tanganku
Kau termegah dan termulia, berkuasa atas s'galanya
Di s'tiap langkah hidupku, ku berserah - kepadaMu




Bridge

 Sungguh sempurna rencanaMu bagiku
Dengan iman ku percaya



Ku berserah kepadaMu, di s'tiap langkah hidupku
Lirik  Lagu Brenda - Hati S'perti Yesus
Verse 1

 Yang Kau mau ku taat padaMu
Bukan dengan kehebatanku
Namun Kau mencari hati yang setia




Verse 2

 S'perti Yesus taat pada Bapa
Setia sampai akhir hidupNya
Itu yang Kau cari hati s'perti Yesus




Chorus

 B'rikanku hati yang baru
Hati s'perti Yesus
Taat dan setia s'perti diriMu
Hanya Kau Yesus, Allahku yang setia
Lirik Lagu Brenda - Kau Yang Sanggup
Verse 1

 Kasih setiaMu Bapa
S'lalu baru setiap hari
Semua yang aku minta
Engkau s'lalu memberi




Chorus

 Kau berkuasa atas hidupku
Kau yang sanggup pulihkan jalanku
Masa depan kuserah bagiMu
Semua yang terbaik kan kub'rikan padaMu




Verse 2

 Meski badai menghadang
Tak pernah ku merasa gentar
S'bab Kau s'lalu sertaku
S'karang dan selamanya




Ending

 Kau yang sanggup pulihkan jalanku
Masa depan kuserah bagiMu
Semua yang terbaik kan kub'rikan padaMu
Semua yang terbaik kan kub'rikan padaMu
PadaMu.. padaMu..

 Lirik Lagu Brenda - Gembala Yang Baik
Verse
 Sekalipun aku dalam lembah kelam
Ku tidak takut s'bab Kau besertaku
Gada dan tongkatMu itu yang menghiburku
Memb'ri kekuatan dalam hidupku





Pre-Chorus
 Kau tak pernah tinggalkanku
Kau selalu menuntunku





Chorus
 Engkau gembala yang baik
Engkau gembala yang baik
NamaMu s'lalu ada dalam hatiku






Engkau gembala yang baik
Engkau gembala yang baik
Tak pernah mengecewakanku selalu
3. Single Brenda Bolang (aka. Brenda Mamamia)
Cinta Di Ujung Tanduk
Sejak berkenalan dengan Posan (eks Kotak) hasrat menuju dunia rekaman seakan terbuka lebar. Bahkan demi memudahkan jalan Brenda menuju obsesi yang terpendam, Posan memberikan sebuah lagu indah yang tadinya lagu itu sebenarnya hendak dipersembahkan buat Kotak Band yang keburu bubar. Tentu saja kenyataan itu membuat bidadari asal Manado bernama Brenda Rachel Giovanka Bolang itu terkesima. Apalagi single tersebut cukup 'nyeplak' dengan warna vokal Brenda.

"Kak Posan suka sekali lagu ini aku nyanyikan dengan karakter vokal yang aku miliki," ujar Brenda di sela-sela syuting video klip single'Cinta di ujung Tanduk' di kawasan Ciganjur Jakarta Selatan (Selasa, 19 Juli 2011).Sungguh di luar dugaan. Cewek yang baru lulus sekolah Menengah Atas Global Mandiri dan Home Shooling Kak Seto itu memang sedari kecil sudah gemar dengan nyanyian. Dimanapun dan kapanpun tidak jauh-jauh dari lantunan suaranya yang mengalun.

"Kalau aku memang dari kecil sudah suka nyanyi, tapi tidak sempat belajar secara akademik. Sudah bakat alam, sekarang aku bersyukur sekali karena kak Posan memberi lagu sesuai dengan karakter vokalku sendiri," ungkap Brenda.

Menurut Brenda, pertama kali mendengar suara Brenda Posan langsung suka.Kalau ini sukses, nantinya akan ada kerjasama lanjutan setelah single perdana ini. Single Cinta di ujung Tanduk ini bergenre Pop Ballad, yang berirama nge-bead.

"Lagu ini beraliran Rock Ballad, itu aku banget. Selera dia sama aku agak-agak mirip, tadinya buat Kotak. Tapi akhirnya lebih cocok buat aku, jadi lagu ini ke aku," terang Brenda yang didampingi oleh Esty Linda Pinkan, mamanya.

Brenda sendiri sekarang ini baru berusia 17 tahun. Masih sangat muda.Walaupun masih 'Under 20,' namun semangatnya sudah cukup dewasa. Artinya,ia sudah berwawasan maju ke depan dan memandang masa depan.Apalagi semuanya mendukung karirnya di dunia musik. Karena itulah anakpertama dari dua bersaudara ini tidak mau mengecewakan keluarga.

"Keluargaaku suka musik, papa drum, tante aku penyanyi. Tapi aku mempunyai warna tersendiri di keluarga. Aku anak pertama dari dua bersaudara. Nama papa Samuel Ricard Bolang dan Esty Linda Pinkan," paparnya.

Tinggi banget suka lompat-lompat memanjat mangga. dari keluarga mama nya Tentu saja karir Brenda memang memiliki titik cerah. Didukung oleh posturnya yang memang berasal dari gen keluarga di atas rata-rata. Bahkan, salah satu kakak dari mamanya memiliki tinggi badan mencapai  195 cm. Brenda sendiri 170an lebih dengan postur tinggi semampai. Pantaslah kalau dia menjadi publik figur yang menawan hati.

Hanya saja kadang seorang penyanyi pendatang baru hanya bertahan pada single perdana saja. Sedangkan yang kedua dan selanjutnya seringkali didera oleh sindrom kejenuhan dan semangat yang mendadak hilang.

"Tapi ngga tahu nanti lihat aja ya, semoga aku bisa menjaga eksistensi di blantika musik tanah air," ujarnya.

Apa sich yang membuat kamu terus bersemangat menekuni bidang ini?

"Ya aku tidak mau mengecewakan semua pihak, di segala bidang aku ingin belajar. Tapi kalau akting aku kurang berminat. Mungkin selamanya nanti aku ingin di dunia Pop, Rock Ballad, dan Pop Rock, kalau menyanyi dangdut, sory i dont like dangdut. Kalau akting aku ngga bisa, tapi kalau talenta main gitar aku bisa," paparnya panjang.

Sekarang ini, Brenda ingin berkiblat ke dunia musik Barat sama Ballad, atau paling tidak pop ballad yang berjiwa rock. Ia pun menggemari penyanyi Sakhakan. sedangkan yang lain tidak. "I dont really like lady gaga to much,"pungkasnya.

Yang penting ia berharap single Cinta di ujung Tanduk ini bisa sukses dan dapat diterima masyarakat dengan baik. Semoga mudah didengar dan mudah di tangkap, di terima di kalangan bawah sampai atas.

"Untuk mewujudkannya aku selalu menjalin hubungan yang baik dengan semua rekan-rekan aku, sahabat, dan aku akan terus melatih vokal aku. Karena you need so practice to be perfect n always prasctice to be perfect," tandasnya.

Lirik Lagu Brenda - Cinta Di Ujung Tanduk
Ada atau tak ada aku sudah tak penting bagimu
Cinta atau tak cinta hubungan kita terasa hampa
Suka atau tak suka ku ingin cepat darimu
Dahulu kau adalah tumpuan hidupku
Cinta ini sudah di ujung tanduk
Kita tinggal menunggu waktu saja
Jalanilah semua keinginanmu
Anggaplah aku sudah tak di sampingmu

Ada atau tak ada aku sudah tak penting bagimu
Cinta atau tak cinta hubungan kita terasa hampa
Suka atau tak suka ku ingin cepat darimu
Dahulu kau adalah tumpuan hidupku
Namun kini kau berubah jalani hidupmu sendiri

Cinta ini sudah di ujung tanduk
Kita tinggal menunggu waktu saja
Jalanilah semua keinginanmu
Anggaplah aku sudah tak di sampingmu

Cinta ini sudah di ujung tanduk
Kita tinggal menunggu waktu saja
Jalanilah semua keinginanmu
Anggaplah aku sudah tak di sampingmu

Cinta ini sudah di ujung tanduk
Kita tinggal menunggu waktu saja
Jalanilah semua keinginanmu
Anggaplah aku sudah tak di sampingmu
  


Fakta Tentang Brenda Bolang (aka. Brenda Mamamia)

1. Nama
Nama lengkap doi adalah BRENDA RACHEL GIOVANKA BOLANG.
Doi mulai terkenal saat doi mengikuti ajang pencarian bakat dan menyandang nama BRENDA MAMAMIA.
Nama panggilan sehari-hari si doi tugh BRENDA dan ada juga yang panggil si doi dengan sebutan N'dha. Sekarang ini si doi hanya menggunakan nama awal dan marganya saja, jadi si doi lebih dikenal dengan nama panggung atau nama beken BRENDA BOLANG.
2. Lahir
Si cantik Brenda tugh gak lahir di Indonesia. Pada saat kedua orang tua Brenda bertugas di Amerika, Ibunda Brenda sudah hampir dekat melahirkan. Mengingat waktu melahirkan yang semakin dekat membuat kedua orang tua Brenda menunda kepulangan mereka ke Indonesia. Mereka pun menunggu sampai waktu kelahiran tiba dan akhirnya Brenda pun lahir di Los Angeles, California, Amerika tepat pada tanggal 04 JULI 1995.
3. Awal Karier
Brenda mengawali kariernya dengan mencoba mengikuti sebuah ajang yang mengandalkan kekompakan antara Ibu dan Putrinya. Ajang MAMAMIA adalah ajang yang membuat nama Brenda semakin dikenal. Suaranya yang khas membuat banyak orang terpukau. Bukan hanya suaranya yang khas dan unik yang menjadi daya tarik si doi. Wajah yang cantik dan tubuh yang aduhai membuat gadis kelahiran tahun 1995 ini cocok menjadi seorang model. Hal ini terbukti dengan si doi mengantongi beberapa kejuaraan di bidang modeling.
 4. Keluarga
Brenda merupakan anak sulung dari pasangan SAMUEL RICHARD BOLANG dan ESTY LINDA PINGKAN KAMBEY. Brenda juga memiliki seorang adik cowok yang bernama BRANDON BOLANG dengan akun isntagramnya @brandonefraimg.
Opa Brenda ternyata adalah seorang PENDETA. Pdt. MAX PHILIP BOLANG adalah nama Opanya Brenda. Ternyata Opa Brenda adalah Gembala Jemaat Gereja Pantekosta di Tanjung Priok. Sementara itu, Brenda juga memiliki seorang Tante yang juga musisi. Dia adalah Sendy Bolang. Buat Brenda, Sendy Bolang adalah Sahabat terbaiknya. Lihat ajha kalau keduanya sedang berfoto bersama, kayak adik kakak. Hehehehe.. :D Akrab dan sangat dekat.
5. Agama
Keluarga Brenda menganut Agama KRISTEN. Bahkan tak ayal, doi dan keluarganya tugh terlibat dalam Pelayanan Ibadah.
6. Ajang dan Bakat
Brenda yang tak pernah mengikuti les vocal pun nekad mengikuti sebuah ajang pencarian bakat nyanyi. Bahkan dirinya tidak mempunyai persiapan sama sekali. Namun karena tekad dan kerja kerasnya, Brenda pun bisa masuk hingga ke empat besar.
Selain mengikuti ajang nyanyi, si doi pun pernah mengikuti ajang modeling yaitu Cosmogirl, dan dia pun bisa meraih juara. Selain itu juga, si doi pernah mengikuti pemilihan Putra-Putri terbaik Sulut. Si doi pun pernah meraih gelar LUMIMUUT 2012 dan NONI SULUT 2012.
Dengan demikian, si doi memiliki bakat nyanyi  dan modeling.
7. Pelayanan, Doa dan Puasa
Lahir dari Keluarga yang berstatus Pendeta, si doi pun sudah diajarkan sejak dini tentang pelayanan dan ibadah. Salah satu media online (Situs Resmi Pantekosta) pernah membahas akan hal ini :D

Gemar Berdoa dan Berpuasa Sebelum Melayani Tuhan


Nama lengkapnya Brenda Rachel Giovanka Bolang. Gadis berdarah Manado ini adalah jebolan ajang mencari bakat “Mamamia Show“-garapan  salah satu televisi swasta beberapa tahun lalu. Meski saat itu, Brenda, demikian kerap disapa, harus puas menjadi juara ke 4, tetapi tak ada guratan kekecewaan menghiasi wajahnya. Baginya, apapun yang terjadi dalam perjalanan hidupnya itu patut disyukuri dan tetap mengandalkan Tuhan dalam segala hal.

Keikutsertaan putri sulung dari pasangan Samuel Richard Bolang dan Esty Linda Pingkan Kambey dalam ajang pencarian bakat Mamamia Show itu awalnya hanya iseng. Lantaran, sang Mama saat itu sempat tidak mengizinkan untuk mendaftarkan diri sebagai peserta dalam ajang pencari bakat-yang  menampilkan talenta Ibu dan anak. Tetapi setelah diterima dan lolos audisi, sang Mama dan keluarga besarnya pun memberikan dukungan penuh hingga masuk dalam lima besar. “Sebagai seorang Ayah,  Brenda itu berkat luar biasa yang diberikan oleh Tuhan. Itu sesuatu yang tidak disangka-sangka. Bagi kami, ini adalah anugerah dari Tuhan yang luar biasa,” ujar Samuel Bolang, papa Brenda yang juga diamini oleh Mamanya.

Selain piawai dalam berolah vokal, ternyata gadis kelahiran California, 4 Juli 1995 ini juga pintar dalam berlenggak-lenggok di atas papan catwalk. Terbukti dalam unjuk kebolehannya sebagai seorang model, Brenda pun pernah menjadi juara pertama dalam lomba Fashion Show di Jakarta beberapa tahun lalu. Sebenarnya Brenda ini seorang model yang beralih menjadi penyanyi? “Saya dari kecil memang suka menyanyi. Bakat saya itu sudah muncul sejak umur 4 tahun. Artinya, punya bakat menyanyi dulu, kemudian juga menyukai dunia model,” tutur Brenda yang sangat dekat dengan sang Mama.


Berkat ketekunannya dalam berlatih olah vokal, kini Brenda telah memiliki 2 album rohani garapan label ‘Blessing’ Music. Dua album tersebut “Melangkah Pasti” (album perdana), dan “Ku Hidup BagiMu” (album kedua). “Tentu saja perasaan Brenda sangat senang sekali bisa meluncurkan album kedua.  Dan lewat kesempatan ini saya selalu  bersyukur kepada Tuhan. Makanya lagu yang paling saya  suka dalam album kedua itu adalah “Ku Hidup BagiMu”. Karena selama saya hidup ini ingin mempersembahkan yang terbaik bagi Tuhan,” urainya.




Berdoa & Puasa Sebelum Melayani Tuhan
 
Sebagai cucu seorang pendeta, Brenda pun mendapatkan didikan rohani yang sangat kuat dalam kehidupannya sehari-hari. Tak dapat dipungkiri bahwa cucu dari Pdt. Max Philip Bolang-Gembala jemaat gereja Pantekosta di Tanjung Priok, ini digembleng dengan pengenalan akan Tuhan Yesus secara mendalam. Tak pelak, meskipun usianya masih terbilang remaja, tetapi Brenda sangat aktif  dalam melayani Tuhan di gereja dimana sang papa menggembalakan jemaat. Bahkan, Brenda mengaku kerap melakukan doa dan puasa sebelum melakukan pelayanan.


“Saya sering melakukan doa dan puasa sebelum melayani Tuhan. Apalagi kalau akan melakukan  suatu pelayanan atau ada event-event tertentu, seperti; meluncurkan Album. Tentu saja semua itu tidak terlepas dari peran orangtua Brenda (Papa dan Mama), kemudian Opa-Oma yang selalu memberikan didikan rohani dan dukungan ketika saya akan tampil melayani Tuhan. Bagi saya, sosok Opa-Oma Bolang itu sangat berperan sekali dalam kehidupan Brenda. Karena Opa-Oma selalu perhatian sekali dan menyiapkan baju yang akan dipakai Brenda setiap mau tampil menyanyi maupun melayani Tuhan,” paparnya.

8. Tinggi dan Berat Badan
Gadis cantik yang suka jalan-jalan ini tugh memiliki tubuh yang ideal. Tinggi si doi tugh kurang lebih 165 Cm  dan berat badan 47 Kg. Keren kan.? :D

9. Pekerjaan
Brenda tugh sekarang ini lagi fokus dengan nyanyi. Selain menyanyi, Brenda memilih menjadi model sebagai pekerjaannya. Namun, pada saat ditanya untuk terjun ke dunia akting, gadis cantik berkulit putih ini mengatakan bahwa dirinya tidak tertarik sama sekali dengan dunia akting. Si doi mengakui bahwa selain dirinya tak tertarik, si doi pun tidak berbakat untuk berakting.

10. Hobby
Brenda yang dikenal lewat ajang MAMAMIA SHOW 2008 ini ternyata memiliki hobby jalan-jalan dan photography. Lihat ajha akun instagramnya, si doi tugh paling suka photo-photo dan tempat dimana si doi photo-photo tersebut tugh rata-rata bukan di Indonesia, ada yang di Paris, Belanda, dan lain-lain. 

11. Album dan Single
Setelah sukses dengan menjadi 4 besar MAMAMIA SHOW 2008, si doi pun akhirnya mengeluarkan album perdananya. Brenda ternyata mengambil jalur sebagai penyanyi Rohani Kristen, dan Album Perdananya diberi title "MELANGKAH PASTI" dengan berisikan 12 lagu. Album perdana Brenda adalah album yang dia buat karena sudah bernazar, jika dirinya masuk MAMAMIA, maka dia akan membuat satu album untuk TUHAN.
Album perdana Brenda resmi dilaunching pada Desember 2008. Setelah sukses dengan album perdananya, Brenda lewat bantuan dari Blessing Music pun akhirnya mengeluarkan Album yang kedua yang diberi title "KU HIDUP BAGIMU" dengan berisikan 10 lagu. Album kedua Brenda pun dikeluarkan dan resmi dilauching pada Desember 2010. Selain mengeluarkan dua album Rohani Kristen, Brenda pun sempat mengeluarkan single perdananya di jalur Rock Ballad dengan membawakan lagu ciptaan POSAN mantan Drummer Band Kotak yang berjudul "CINTA DI UJUNG TANDUK".
12. Akun Resmi
Brenda Bolang memiliki akun twitter dan instagram resmi. Kedua akun tersebut dikelola sendiri oleh si doi. Akun Twitter resmi dari Brenda adalah @BrendaRach dan akun Instagram resmi  Brenda adalah @brendabolang 
13. Sifat Buruk
Terlihat sempurna dengan tubuh yang ideal, wajah yang cantik, suara yang khas dan unik tidak membuat si doi lepas dari sifat buruk. Si doi ternyata suka menggigit kuku dan yang paling parah tugh si doi ternyata suka lupa.
14. Pengalaman Mengesankan
Brenda ternyata memiliki sebuah pengalaman yang membuat dia tugh bisa tertawa kalau mengingat akan hal itu. Pada saat Brenda mengikuti ajang MAMAMIA SHOW 2008, si doi ternyata lupa mengisi formulir dan si doi tidak membawa semua persyaratan yang diminta. Meski demikian, Brenda akhirnya lolos hingga ke empat besar.
15.  Kekasih
Setelah Brenda semakin dikenal, maka banyak yang penasaran dengan kekasih hati yang juga berdarah Manado ini, demikian pun dengan Ranwik. Ranwik pun coba-coba membuka akun twitter milik Brenda, dan akhirnya disana Ranwik mendapatkan begitu banyak foto yang diupload Brenda lewat akun Pathnya yang terhubung dengan akun twitternya, dimana Brenda selalu saja tampak mesra dengan seorang cowok. Setelah diselidiki ternyata itu adalah pacar Brenda, namanya JOSHUA SUPIT.
Lama tak terdengar tentang Brenda, Ranwik pun semakin penasaran. Penasaran Ranwik pun membawa Ranwik baru-baru ini membuka akun twitter milik Brenda. Dan alangkah kagetnya Ranwik, ternyata sekarang Brenda punya akun instagram. Iseng-iseng Ranwik membuka akun instagramnya Brenda, dan semakin kagetnya Ranwik ketika melihat foto-foto di dalamnya. Jika biasanya sih Brenda meng-upload foto-foto kebersamaannya dengan JOSHUA SUPIT, namun kini Brenda sering meng-upload foto bersama seorang cowok yang kayaknya blasteran gitu. Eumh, kemungkinan besar cowok tersebut adalah pengganti dari JOSHUA SUPIT. Youpz, benar saja, dia adalah tambatan hati Brenda yang baru. Namanya adalah MARC WILLIAMS, dengan akun instagram @MW1511.




Koleksi Foto Brenda Bolang (aka. Brenda Mamamia)
 Brenda Photos





























    




















Brenda and Family Photos
Brenda and Dady








Brenda and Grandmother





Brenda and Mom









Brenda Family



Brenda Mom, Brenda, Brenda Auntie (Sendy Bolang), Brenda Grandma, Brenda Brother (Brandon Bolang)


Brenda
Brenda and Sendy Bolang
Brenda and Grandma, Grandfa



Brenda Father, Brenda Mother, Sendy Bolang, Brenda Bolang



 Brenda Father and Brenda Brother




Brandon, Mom, Brenda



Brenda and Sendy
Brenda, Sendy and Mom
 
 Brandon Bolang






 Brenda and Brandon




Brandon Bolang Photos





Brandon and BrendaPhotos
 













Brenda and Sendy Bolang Photos






Brenda and Honey Photos
Kekasih Hati Brenda Yang Sekarang
MARC WILLIAMS






Brenda and Marc Williams Photos












  
Kekasih Hati Brenda Yang Sebelumnya
JOSHUA SUPIT



  
 Brenda and Joshua Supit Photos






Brenda and Friends Photos



















Real Time Pengunjung

My Friends

https://twitter.com/#!/Ranwik_Julianto" target="_ranwik_julianto="Follow Me on Twitter">