-->

Friday, 4 April 2014

AGNEZ MO, Cantik, Sexy dan Elegant Berbalutkan Batik





AGNES MONICA yang sekarang ini lebih kita kenal dengan nama AGNEZ MO memang kerap kali menggunakan pakaian tradisional INDONESIA, batik. Dalam setiap penampilannya AGNEZ MO selalu menyelipkan nuansa INDONESIA. Bahkan dalam Video Clip Internasional Perdananya "COKE BOTTLE", AGNEZ MO pun tak segan-segan mengenakan pakaian adat Jawa dengan motif batik.


Dalam Video Clipnya tersebut, AGNEZ MO tampil cantik, sexy dan elegant dengan balutan batik bermodel kemben. Kostum yang satu ini merupakan kostum yang sengaja didatangkan olehnya dari Tanah Air. Rancangan ANNE AVANTIE tersebut membuat Video Clip bernuansa RAPPER ini menjadi kejutan.


Eitssss, jangan salah, bukan kali ini saja lho AGNEZ MO tampil dengan batik.!! Dalam beberapa acara baik yang bertaraf Internasional maupun di dalam negeri, AGNEZ MO tak segan-segan tampil dengan menggunakan batik.



Nahh, kali ini Ranwik bakal ngebahas dikit tentang Cantik, Sexy dan Elegant nya AGNEZ MO dalam balutan batik.!!
Yuuk, kita simak selengkapnya di bawah ini.!! :D






1. MV COKE BOTTLE


Dalam Video Clip "COKE BOTTLE" yang berdurasi 04 Menit 24 Detik tersebut, AGNEZ MO menggunakan batik dengan atasan model bustier warna merah dan emas. Sementara untuk bawahannya, AGNEZ MO menggunakan jarik berwarna emas.





"Baju batik, pas buat video clip terinspirasi dari baju dodot, baju tradisional tapi seksi. Aku pengen emang classy tapi seksi," kata AGNEZ MO saat peluncuran Album AGNEZ MO beberapa waktu lalu.





Kostum yang seksi dan elegant ini ternyata membawa cerita yang menarik. Pasalnya AGNEZ MO sempat akan meniadakan sesi dimana dirinya akan tampil dengan batik tersebut. Hal ini dikarenakan baju batik yang dipesannya langsung dari tanah air itu sempat tertahan di perusahaan jasa pengiriman barang, Fedex, Los Angeles. Namun, AGNEZ MO tak berputus asa, dia lantas meminta bantuan dari DUTA BESAR INDONESIA untuk AMERIKA SERIKAT, DINO PATTI DJALAL dan akhirnya baju batiknya tersebut pun sampai ke tangannya.








2. GRAMMY WEEK 2013



Dalam acara bergengsi sekaligus peluncuran Aplikasi mPoweringAction di Grammy Week 2013, AGNEZ MO pun menjadi pusat perhatian. Selain menjadi satu-satunya Warga Indonesia yang terundang, penampilan AGNEZ MO pun turut diperbincangkan.




Dalam acara bergengsi tersebut, pelantun lagu "Karena Ku Sanggup" itu menggunakan rompi lengan batik dari bahan batik berwarna cokelat dengan motif parang curigo ceplok kepet. Tapi sangat disayangkan, penampilan cantik dan seksi AGNEZ MO kala itu malah mendapat kritikan pedas dari berbagai kalangan. Apalagi saat itu, AGNEZ MO terlihat mempertontonkan branya yang dihiasi manik-manik yang dipadu padankan dengan hot pants.




"Penampilannya norak dan kuno. Malah terkesan seperti meniru penampilan Britney Spears dan Julia Robert pada tahun 1990an. Meniru gaya seksi mereka tapi sudah terlampau lama banget alias jadul," kata pengamat fashion dan gaya hidup Sonny Muchlison kala itu.








3. GLOBAL YOUTH FORUM


Sebelum tampil di GRAMMY WEEK, AGNEZ MO juga pernah tampil anggun dan mempesona dalam balutan gaun dari bahan batik dengan motif bunga dan kupu-kupu.




Kostum AGNEZ MO kala itu merupakan pakaian adat Jawa yang dikenal dengan Pakaian Dodot. Kostum yang berwarna dasar hijau dan hitam tersebut merupakan pakaian yang dipakai AGNEZ MO pada saat menghadiri "GLOBAL YOUTH FORUM" bersama TIMBALAND, sekaligus memperkenalkan lagu "SHOW ME A LITTLE LOVE".





Batik yang berpadu dengan bahan lace warna emas membentuk gaun berpotong one shoulder tersebut memberi kesan seksi dari pelantun lagu "WALK" tersebut.
Benar-benar cantik dan seksi kan.??








4. AMERICAN MUSIC AWARDS




Dalam salah satu kesempatan saat dirinya menjadi "GUEST HOST" dalam ajang bergengsi "AMERICAN MUSIC AWARDS" 2010, AGNEZ MO pun tampil begitu cantik dan girly dengan dress atasan yang berwarna emas bermodel bustier.





Sementara itu AGNEZ MO memasangkan dress bermotif emas itu dengan rok yang bervolume. Roknya tersebut bermotif batik peksi kembar bledak colet khas dari Solo.





Pada acara bergengsi tersebut AGNEZ MO terlihat cantik dan seksi. Untuk menambah keserasian penampilannya tersebut, AGNEZ MO pun memadukan dengan sepatu boot pendek berwarna hitam dan tatanan rambutnya sengaja dibentuk bun agar semakin dapat kesan seksi dan cantiknya.








5. KFC PROMO "ALBUM AGNES IS MY NAME"



Tak hanya dalam acara bergengsi AGNEZ MO menyelipkan budaya Indonesia, bahkan dalam penampilannya di dalam negeri pun tak lupa ia menyelipkan budaya Indonesia, seperti batik.






AGNEZ MO tampaknya sangat menyukai dress yang memadukan rok batik dengan atasan model bustier. Saat pelantun lagu "RINDU" tersebut menghadiri promosi yang dilakukan KFC untuk Albumnya yang bertajuk "AGNES IS MY NAME" itu tampil dengan balutan dress dengan atasan model bustier dari batik berpalet hijau.





Sementara itu, di bagian bawahnya AGNEZ MO memilih rok yang bervolume yang juga menggunakan bahan batik yang berwarna cokelat dan bermotif parang curigo. Dan kala itu, AGNEZ MO membiarkan rambutnya yang panjang terurai dan sedikit berantakan sehingga memberi kesan segar dan berjiwa muda.








6. MILLION AWARDS



Tak menyangka, ternyata batik pun bisa menjadi celana legging yang modern untuk seorang AGNEZ MO. Dalam sebuah acara, AGNEZ MO tampak mengenakan celana legging berbahan batik dengan motif bondet khas Karaton Surakarta.





Legging bermotif batik tersebut dikenakan oleh AGNEZ MO pada saat penerimaan penghargaan "MILLION AWARDS". Dengan mantapnya AGNEZ MO memadukan legging batik tersebut dengan atasan berwarna putih model bustier dan luaran rompi denim.





Dan untuk mendukung penampilannya tersebut, AGNEZ MO pun tak lupa mengenakan syal yang juga bermotif batik, dengan tujuan untuk menutupi penopang lehernya yang kala itu sedang sakit.








7. PROMO ALBUM "AGNEZ MO"




Batik sepertinya jauh dari kesan kuno dan tua jika melekat di tubuh indah AGNEZ MO. Malahan, batik terlihat semakin hidup. AGNEZ MO sepertinya memang senang menghidupkan batik yang dianggap orang terlihat kuno dan tua tersebut dalam balutan gaun-gaun yang indah nan modern.





Hal itu terlihat jelas ketika AGNEZ MO tampil dalam sebuah jumpa pers untuk memperkenalkan Album Pemanasan Internasionalnya yang bertajuk "AGNEZ MO".







Pada moment yang sangat penting tersebut, AGNEZ MO hadir dengan mengenakan dress pendek yang memiliki dua tampilan, dimana pada tampilan luarnya berwarna cokelat polos, sementara di bagian dalamnya mengenakan motif batik berwarna sepadan.




Kostum AGNEZ MO kala itu terlihat unik, karenanya dress AGNEZ MO memiliki cut out pada bagian depan atau dada yang dilengkapi dengan sebuah resleting pada bagian tengahnya. Tak lupa pula AGNEZ MO melengkapi penampilannya dengan menggunakan boot berwarna cokelat muda. So perfecto.!! :D




Nahh, itu dia penampilan dari AGNEZ MO yang begitu mempopulerkan batik.!! :D
Semoga penampilannya menjadi inspirasi buat Sobat yang gak suka ama batik dan yang menganggap batik terlihat kuno dan tua.!!! :D
So, cintailah kebudayaan Indonesia.!! :*

Real Time Pengunjung

My Friends

https://twitter.com/#!/Ranwik_Julianto" target="_ranwik_julianto="Follow Me on Twitter">