-->

Saturday, 11 January 2014

9 Konser Musisi Dalam Negeri Paling Heboh Tahun 2013




Banyak yang beranggapan bahwa musisi lokal telah tenggelam di balik konser-konser band besar mancanegara pada 2013. Sejak awal tahun Indonesia memang terus didatangi sederet band luar seperti Weezer, Blur, Metallica dan banyak lagi lainnya.


Anggapan seperti itu tidak sepenuhnya benar. Buktinya, beberapa musisi Indonesia masih mampu menggaet animo para penggemar musik di tanah air lewat konsernya. Lalu, konser musisi lokal siapa saja yang sukses membuat Indonesia bergetar tahun 2013? Simak selengkapnya.!!! :D
 
 
 
 
 

1. Ari Lasso


Salah satu bagian terpenting dalam sejarah Dewa 19, Ari Lasso sukses memanjakan penggemarnya lewat konser tunggal bulan Februari silam. Konsep konser bertajuk Sang Dewa Cinta ini cukup menarik, yakni nasionalisme.

Di sisi lain, Ari juga menawarkan lagu-lagu Dewa 19 pada penggemarnya. Tentu saja kemasan 'rasa Ari Lasso' makin kental pada konser yang dihelat di Plenarry Hall JCC, Senayan, Jakarta Pusat ini.

"Atas izin Dhani dan Andra, saya kembali menghidupkan formasi awal. Ada Wawan pada drum, Erwin di bass. Pada tahun 1994 Wawan keluar. 19 tahun baru bisa bermain dengannya lagi," ucap Ari.





2. Viva La Vida


Deretan bintang terbaik tanah air sukses digaet ANTV untuk merayakan ulang tahun mereka dalam konser bertajuk VIVA LA VIDA. Konser yang digelar pada bulan Maret ini menampilkan NOAH, Agnes Monica hingga band asal Amerika Serikat, Simple Plan.

Agnes yang tampil menakjubkan malam itu ternyata memiliki alasan sendiri mengapa dia bersedia bergabung. Menurutnya, ada kemauan keras dari pihak penyelenggara untuk membuat acara ini berlangsung meriah.

"Saat aku datang ke ANTV, justru aku merasa sense of belonging-nya berasa banget. Dari semua kru itu benar-benar kerja keras untuk membuat show itu lebih keren. Jadi, hal kayak gitu penting buat aku," ungkap Agnes.




3. Agnez Mo Menggenggam Dunia

Konser yang diselenggarakan oleh pihak SCTV khusus untuk Diva Muda Indonesia ini terbilang sukses dan sangat-sangat memanjakan para pecinta musik tanah air. "Harmony My AgnezMo" ini diselenggarakan atas kerja sama yang baik antara pihak SCTV dan Agnes Monica. Selain itu pula, Erwin Gutawa selaku Sobat Agnes pun ikut terlibat dalam merancang tampilan konser yang nan megah tersebut.

 

Koser yang berlangsung tanggal 06 Desember 2013 itu hadir dengan sejumlah kejutan dari Agnes Monica dan beberapa bintang tamu, diantaranya Mike Mohede, Sammy Simorangkir, Titi Rajo Bintang, Erwin Gutawa, dll.

 

 

 

4. Coboy Junior

Umur para personel Coboy Junior memang masih sangat belia. Meski begitu, empat sekawan ini pernah mencatatkan rekor di Muri!

Bulan April silam, Coboy Junior menghelat konser 'tak biasa', yakni konser di dalam pesawat dari Jakarta menuju Balikpapan. Praktis, ini adalah konser tertinggi di Indonesia, tepatnya berada pada ketinggian 30 ribu kaki.
"Apapun ada di tangan Tuhan. Mati juga di tangan Tuhan, jadi gak khawatir," ucap singkat Bastian.
 
 
 
 

5. Reborn to Speak for Solidarity


Di sela-sela kesibukan jadwal manggung, NOAH ternyata bersedia berpartisipasi di konser amal bertajuk Reborn to Speak for Solidarity pada bulan Maret silam. Menariknya, pada konser ini NOAH menyajikan kolaborasi spesial bersama Reza Artamevira.

Selain NOAH, sejumlah musisi juga ikut unjuk gigi di acara ini. Meraka antara lain adalah Bondan Prakoso & Fade 2 Black, KJP Band, Alika, Kohar Kahler, Sandy Pas Band, dan Rebecca.





6. Kla Project


Walau tak lagi muda, namun Kla Project adalah salah satu band yang selalu ditunggu penampilannya oleh penggemar musik tanah air. Tak heran bila pada konser BERSAMA KITA BINTANG: REUNITED begitu banyak fans yang datang.

Selain kisah tentang serunya konser ini, sebenarnya ada satu insiden yang mengejutkan di sini. Saat asyik menyanyikan lagu Yogyakarta, tiba-tiba Katon Bagaskara terjatuh dari panggung dan pingsan.

Sebuah smartphone dengan kondisi kamera menyala pun menjadi kenangan tersendiri, terutama bagi Katon.
 
 
 
 
 

7. Konser Tunggal Afgan


 Bila harus memilih siapa penyanyi pria terbaik Indonesia saat ini, jelas nama Afgan layak dikedepankan. Jadi tak heran bila konser tunggal yang digelar Afgan pada Bulan Juli berlangsung sukses dan meriah.

Ada beberapa hal menarik yang disuguhkan Afgan pada konser ini. Salah satunya adalah bagaimana Afgan memerankan empat karakter berbeda di konsernya.

"Di balik karakter Afgan yang sesungguhnya nantinya akan ada empat karakter, yaitu Teenage Pop Icon, Motown Gentleman, Religious Pop Star, dan Prince Fairytale. Menurut saya itu konsep yang smart banget," ucap Afgan kala itu.




8. JKT48


Salah besar bila tak memasukkan nama JKT48 dalam daftar konser terheboh Indonesia tahun 2013. Pada konser mereka di Tennis Indoor, Jakarta bulan Juli lalu, idol grup beranggotakan gadis-gadis cantik ini benar-benar dibanjiri oleh penonton.

Fans yang datang bukan hanya dari Jakarta dan sekitarnya. Sejumlah fans yang didominasi pria datang dari berbagai kota di Indonesia, termasuk Sidoarjo, Surabaya, Semarang, Solo dan lain-lain.

Konser ini digelar selama dua hari berturut-turut. Hebat, kedua konser itu ternyata sama-sama sukses besar. Sebuah pertanda khusus bagi sejarah musik Indonesia di tahun 2013.




9. Slank


Konser biasa saja sudah dipadati banyak fans, apalagi konser perayaan ultah ke-30. Mungkin itulah pertama kali yang terbayang saat Slank menggelar konser perayaan ultah mereka ke-30 di GBK bulan Desember lalu.

Benar saja, penonton datang dengan jumlah yang sangat besar, puluhan ribu! Bahkan konser ini disebut-sebut menyaingi sukses konser Metallica yang digelar empat bulan sebelumnya di tempat yang sama.

Slank tak sendirian pada pestanya saat itu. Beberapa personel lawas seperti Pay, Indra Q dan Reynold juga turut tampil di atas panggung. Kejutan menariknya adalah tampilnya sosok 'personel tambahan', yakni Gita Wirjawan yang juga merupakan keybordis idola Kaka.

Musik Slank jelas bukan hal asing bagi telinga Gita. Bahkan pada kesempatan itu Gita unjuk gigi dengan mengiringi penampilan Slank dengan dentingan pianonya.

Total empat lagu kolaborasi Slank - Gita ditampilkan malam itu. Tentu saja malam itu menjadi kenangan manis yang tak mudah terlupa bagi Slank, Gita dan para Slankers.

Real Time Pengunjung

My Friends

https://twitter.com/#!/Ranwik_Julianto" target="_ranwik_julianto="Follow Me on Twitter">