-->

Wednesday, 4 December 2013

Tampil di Tokyo, Agnes Monica Berkutang Lancip




 Agnes Monica menjadi perwakilan Indonesia dalam rangka menyambut 40 tahun hubungan negara ASEAN dan Jepang di NHK Hall Tokyo, Jepang, Kamis lalu. Dalam acara itu, peserta diminta tampil untuk mewakili kebudayaan negaranya yang unik dan tradisional.

Beberapa artis terlihat menggunakan baju adat negaranya atau baju formal. Seperti, Siti Nurhaliza yang mengenakan baju muslim biru lengkap dengan jilbab warna senada. Dari foto yang beredar di Internet, beberapa perwakilan negara juga mengenakan baju adat negaranya.

Namun, sepertinya konsep kebudayaan tradisional tak melekat pada kostum Agnes Monica. Kala itu, Agnes mengenakan atasan mirip bra dengan desain lancip dan celana kulit hitam.

Tak heran, penampilan pelantun 'Coke Bottle' itu memunculkan pro dan kontra bagi beberapa orang. Bahkan, pada sebuah forum online, terjadi perang kata-kata antara penggemar Agnezmo, sapaan penggemar untuk Agnes, dan pihak yang gerah melihat kelakukan mantan artis cilik itu.




"Mewakili Indonesia tapi baju kayak gitu?! Bener-bener ga mencerminkan budaya Indonesia. Malu-maluin aja," tulis seorang yang kontra. Berbagai komentar negatif juga dilayangkan untuk gadis keturunan Cina ini. "Wakil dari negara lain aja bajunya sopan-sopan, bahkan sepertinya malah pake baju tradisional. Lah si Agnes?!! Lagian kayak begitu dipercaya mewakili Indonesia. Kayakga ada artis lain aja."


Tak rela penyanyi kesayangannya dijelek-jelekan, penggemar Agnes langsung memberikan komentar pembelaan. "Yang lebih bagus dari Agnezmo? Kayaknya ga ada. Artis internasional Indonesia siapa lagi selain sang mega bintang Agnezmo. Yang pantas di sana ya cuma Agnezmo," kata penggemar Agnes.

Tak hanya itu, pada topi Agnes, tepampang kata-kata tak senonoh. Jelas tulisan itu membuat haters semakin panas. Namun, karena komentar semakin ramai, salah seorang anggota forum mengakui bahwa ia yang mengubah kata "Bossy" pada topi Agnes.

Acara NHK itu dihadiri oleh 1.000 penonton dan dihadiri oleh negara-negara ASEAN. Acara NHK ini tergolong resmi, bahkan PM Jepang Shinzo Abe ikut hadir. Kabarnya, tak semua orang bisa ikut serta dalam acara ini. Namun, sayangnya bagi anggota forum tersebut, Agnes malah merusak citra Indonesia dengan membawakan lagu "Coke Bottle", lagu yang terkesan porno, dan dengan pakaian yang terlalu terbuka. Bagaimana menurut pendapat para pembaca sekalian.??? :D

Real Time Pengunjung

My Friends

https://twitter.com/#!/Ranwik_Julianto" target="_ranwik_julianto="Follow Me on Twitter">