-->

Monday, 23 December 2013

Serba-Serbi di Balik Konser Agnes Monica di Jepang



Tentu saja bukan tanpa alasan mengapa Agnes Monica terpilih sebagai wakil Indonesia di Asean Japan Music Festival akhir bulan lalu. Wanita kelahiran Jepang ini memang memiliki kualitas tersendiri dan layak untuk dikedepankan.Banyak hal yang menarik di balik penampilan Agnes di sana. Baik secara teknis di atas panggung maupun hal lain di luar panggung. Berhasilkah Agnes membawa nama harum Indonesia? Untuk mendapatkan jawabannya, tak ada salahnya untuk menyimak berita selengkapnya berikut ini.!!

Let's, Check this out.!!




1. Kumpulan Bintang

Seperti namanya, Asean Japan Music Festival merupakan acara yang digagas untuk menjalin hubungan baik antara Jepang dan negara-negara Asia Tenggara. Nah, itu pula sebabnya seluruh negara di Asia Tenggara mengirimkan wakilnya ke sana.

Selain Agnes, nama-nama dari dari Asia Tenggara yang tampil di acara tersebut adalah Zul Faden (Brunei Darussalam), Preap Sovath (Kamboja), Annita (Laos), Siti Nurhaliza (Malaysia), Sai Sai Kham Leng (Myanmar), Christian Bautista (Filipina), Olivia Ong (Singapura), Bird Thongchai Mcintyre (Thailand) dan My Linh (Vietnam). Sebagai tuan rumah, Jepang telah memilih tiga wakilnya termasuk idolgrup, AKB48. Dua wakil lainnya adalah EXILE dan w-inds.






2. Cinta Jepang


Tanggal 29 dan 30 November lalu Agnes Monica mengunggah beberapa foto dirinya di Jepang lewat Instagram. Tampak jelas Agnes sangat menikmati waktunya di Negeri Sakura tersebut.

"In love with Japan.." tulis gadis cantik 27 tahun ini pada caption salah satu foto yang diunggahnya.





3. Tampil Mengagumkan


Hari yang ditunggu tiba, Agnes akhirnya unjuk gigi di Asean Japan Music Festival. Seperti yang diharapkan para penggemarnya, Agnes tampil brilian. Sangat kelihatan perbedaan Agnes pasca menimba ilmu sekaligus rekaman di Amerika Serikat.

Lewat single Coke Botttle yang dibawakannya, Agnes tampak lebih matang, kualitas suaranya pun terjaga dengan sangat baik. Begipula dengan koreografi yang ditampilkannya, mengagumkan. Hebatnya lagi, Agnes sempat membubuhkan gerakan tarian jaipong di sela-sela modern dance-nya.

Yup, makin jelas apa alasan memilih Agnes untuk menjadi wakil Indonesia di Jepang. Jawaban tegas pun telah diberikan Agnes.






4. Dianggap Vulgar

Makin tinggi pohon, makin kuat pula angin yang menerjang. Mungkin itulah ungkapan yang pas bagi Agnes saat tampil di Jepang. Walau mengagumkan secara musikalitas, namun masih ada yang melempar kritik pada Agnes.

Sorotan negatif tertuju pada kostum yang dikenakannya. Agnes dianggap memilih kostum yang terlalu vulgar. Jelas, kaitannya adalah Agnes berstatus mewakili Indonesia yang lekat dengan budaya timur.

Saat itu Agnes tampil mengenakan atasan bra 'lancip' dengan paduan celana panjang. Ia juga mengenakan topi bertuliskan 'bossy'.

Setiap orang tentu memiliki pandangan sendiri tentang apa yang dikenakan Agnes. Di balik itu, harus disadari bahwa Agnes juga berusaha membuat Indonesia bangga. Itu terlihat bagaimana ia membawakan gerakan tarian jaipong di sela aksinya.




5. Tuai Pujian


Usai memamerkan Coke Bottle pada publik Jepang, Agnes langsung menjalani interview bersama host acara ini. Saat itu Agnes duduk berdekatan dengan wakil asal Laos, Annita. Kalimat pertama yang keluar dari mulut dari host tersebut adalah, "Penampilan yang fantastik dari kalian berdua."





6. Keturunan Jepang


Interview Agnes dengan host Asean Japan Music Festival makin menarik saat mantan bintang cilik ini ditanya kesannya tentang Jepang. Mengejutkan, Agnes mengaku dirinya adalah seorang keturunan Jepang.

"Hal pertama yang ingin aku utarakan adalah kalian dan penonton di sini harus tahu bahwa aku memiliki darah Jepang. Karena nenek buyutku berasal dari Jepang. Aku senang bisa berada di sini. Udaranya sangat menyenangkan, sangat bersih," ujar Agnes.

Real Time Pengunjung

My Friends

https://twitter.com/#!/Ranwik_Julianto" target="_ranwik_julianto="Follow Me on Twitter">