-->

Tuesday, 24 December 2013

Profil Singkat, Koleksi Foto Dan Fakta Maria Calista - Dengarkan Aku



Tak banyak publik tanah air yang mengenal sosok Maria Calista. Penyanyi berkulit eksotis ini adalah jawara ajang pencarian bakat, Mamamia Show Season 2 pada tahun 2008 silam. Dengan suaranya yang kuat dan menggelegar, Maria didapuk untuk menjadi salah satu kontestan The Asia-Pacific Broadcasting Union (ABU) TV Song 2012 yang diadakan di Korea Selatan. Maria juga mendapat kehormatan untuk tampil di Anugerah Planet Muzik (APM) 2013. Hebatnya lagi, Maria mendapat kesempatan itu bukan hasil koneksi dari orang – orang ternama, melainkan hanya dari media Twitter saja. Wow!
“Pihak APM waktu itu undang aku lewat DM (Direct Message) di Twitter. ” ungkap Maria Calista saat menjadi bintang tamu di program ‘Sarah Sechan’ beberapa waktu lalu.
Menurut Maria, ia tidak pernah membayangkan jika dirinya akan menjadi penyanyi yang go international namun dirinya tak memungkiri jika sejak kecil ia memang bermimpi untuk menjadi seorang entertainer.
“Enggak sih nggak pernah cuma aku tuh waktu kecil sering berdiri di depan kaca, latihan wawancara sendiri. ” kenangnya.
Saat tampil di ABU TV Song 2012 dan APM 2013, Maria membawakan lagu ‘Karna Ku Sanggup’ milik Agnes Monica yang memang sesuai dengan karakter suaranya yang berat dan kuat. Dan hasilnya, Maria pun banjir pujian baik oleh tamu undangan yang hadir di situ maupun dari musisi-musisi tanah air.
“Dari sisi kepribadiannya, dia seorang yang baik, dia seorang yang down to earth. Kalau dari segi musikalitas, saya sudah tak meragukan lagi ya secara dia pernah menjuarai salah satu kejuaraan menyanyi di luar negeri. Pokoknya suara dan musikalitasnya bagus!” puji Cakra Khan.





Maria Calista, penyanyi wanita kelahiran 4 Oktober 1992 memiliki pengalaman manggung on air dan off air didalam maupun diluar negri dan mempunyai suara khas serta memiliki range vocal yang lebar juga memiliki prestasi di bidang tarik suara yang luar biasa dari semenjak dia beranjak remaja sampai sekarang, diantaranya: Juara Umum Vocal Solo antar Pelajar SMP dan SMA se-Sumatra Utara (2005), Juara 1 Vocal Solo at Disneyland Hongkong di Medan (2006), Juara 1 Mamamia Indosiar #1 (2008), Mewakili Indonesia pada acara Asia Pacific Broadcasting Union di Korea (2012), Mewakili Indonesia pada acara Anugrah Planet Muzik Awards Singapura (2012), Java Jazz (2012), Finalis Abang None Jakarta Barat (2013), sehingga sangat berpotensi untuk penyanyi bersuara istimewa ini di pasar industri musik Indonesia.
“Karakter maupun kemampuan vocal Maria sudah tidak diragukan lagi, sampai-sampai teman-teman di Singapore di acara APM Awards dan di acara ABU – Asian Broadcasting Union Korea sangat kagum. Maria pasti akan menjadi penyanyi yang akan diperhitungkan di blantika industri musik” ujar Bapak Jan Djuhana, produser dari MY MUSIC records+artist management yang telah lebih 30 tahun ikut andil dalam perkembangan musik di Tanah air ini.
 
1st single Maria Calista yang berjudul “Dengarkan Aku” adalah seperti menceritakan saat kamu mengharapkan kepastian dari seorang PHP (Pemberi Harapan Palsu) yang menggantungkan harapan tanpa ada bicara. Sampai merasa akan menyerah untuk berharap.
Dan single ini juga sebagai perjalanan karir bermusik aku yang baru, di label dan management MY MUSIC records+artist management, dan semoga aku cepat diterima oleh seluruh penikmat musik, karna cita-citaku belum sampai disini masih banyak yang ingin aku capai dari karir bermusikku” jelas Maria Calista tentang single perdana nya ini.
Single Maria Calista “Dengarkan Aku” diciptakan oleh dua orang composer (Nico Veryandi & Siska Salman) yang uniknya kedua composer ini adalah sepasang suami-istri. Yang kita ketahui bahwa composer ini (Nico Veryandi) sering menciptakan karya-karya lagu yang sering dipakai beberapa musisi senior di Indonesia.
Dengan kombinasi materi lagu yang potensial dan vocal Maria Calista yang matang membuat lagu ini seperti ungkapan bom perasaan seseorang terhadap orang yang sangat dia cintai tetapi dengan kemasan tidak cengeng dan sedikit balutan rock.
 





Profil Singkat Maria Calista


Nama Lengkap : Maria Anggreini Grace Kelly Habeahan



Nama Panggilan : Maria


Nama Panggung : Maria Calista


Tempat Lahir : Medan, Indonesia


Tanggal Lahir : 04 Oktober 1992



Agama : Kristen


Profesi : Penyanyi


Alumni : Mama Mia 2008


Warna Favo : Hitam dan Putih



Hobby : Badminton




Koleksi Foto Maria Calista










 









Fakta Maria Calista


  • Nama aslinya Maria Calista itu Maria Anggreini Grace Kelly, cuma kata IvanGunawan namanya batak sekali jadi Ivan kasih nama Calista deh. Kenal Ivan karena Ivan juri Mamamianya Calista dulu
  • Tanggal lahirnya 04 Oktober 1992
  • Warna kesukaannya Hitam dan Putih, kayak nama acara talkshow hehe
  • Kebiasaan buruknya waktu dulu gigitin kuku -_-
  • Salah satu hobby nya main bulu tangkis
  • Dulu sih ngakunya sulit makan buah dan sayur

Real Time Pengunjung

My Friends

https://twitter.com/#!/Ranwik_Julianto" target="_ranwik_julianto="Follow Me on Twitter">