-->

Thursday, 12 December 2013

Ahmad Dhani Tak Terima Al Dipertemukan Farhat Abbas Tanpa Izin di 'Insert'






Beberapa waktu acara "Insert" sempat mengundang Al Ghazali. Ia diundang untuk membahas tentang tantangannya pada Farhat Abbas untuk berduel. Namun secara mengejutkan di tengah-tengah acara tiba-tiba pihak "Insert" juga turut menghadirkan Farhat.

Al yang tak tahu-menahu soal ini tampak sangat kaget dengan kehadiran Farhat. Apalagi saat itu, Farhat datang dengan membawa sarung tinju. Ayah Al, Ahmad Dhani rupanya merasa tak terima dengan hal ini.

Menurutnya, "Insert" telah melakukan eksploitasi terhadap anaknya. Apalagi saat itu, "Insert" tidak meminta izin pada pihaknya untuk ikut menghadirkan Farhat. Dhani pun mengaku akan melaporkan hal ini ke KPI (Komisi Penyiaran Indonesia).

"Saya ingin laporkan, menurut saya ini penipuan. Kita tidak pernah dikonfirmasi bahwa Al dihadirkan dengan bintang tamu yang tiba-tiba bawa sarung tinju (Farhat)," ujar Dhani. "Menurut saya ini penipuan dan ini kekerasan di bawah umur, karena Al belum 17 tahun."

Bos RCM ini menyayangkan tindakan "Insert" tersebut. Namun sebelum Dhani melaporkannya, KPI dikabarkan telah melayangkan teguran pada acara tersebut terlebih dahulu karena dinilai telah melanggar sejumlah peraturan.

"KPI minggu lalu telah layangkan teguran keras kepada tayangan tersebut," kata Komisioner Pengawasan Isi Siaran, Agatha Lily. "Ada beberapa yang dilanggar, diantaranya anak di bawah umur dijadikan objek eskploitasi dan hadirkan pihak tertentu tanpa sepengetahuan."

"Mas Dhani datang ke KPI menampung pengaduan masyarakat," tambahnya. "Kami akan follow up juga. Kalau menempuh jalur hukum juga memang dibenarkan di UU penyiaran."

Real Time Pengunjung

My Friends

https://twitter.com/#!/Ranwik_Julianto" target="_ranwik_julianto="Follow Me on Twitter">