-->

Monday, 23 December 2013

7 Musisi Indonesia Paling Berprestasi di 2013!



Tahun 2013 menjadi tahun yang mujur bagi beberapa musisi Indonesia ini. Musisi dan penyanyi ini mampu mengguratkan prestasi-prestasi yang membanggakan, baik di dalam negeri maupun di luar negeri.
Momen tersebut rupanya terbaca oleh para pembaca, penikmat musik tanah air. Mereka memilih 7 musisi ini berdasarkan prestasi terbaik tahun 2013. Tak salah, para musisi dan penyanyi ini memang kebanyakan telah menjajal tur luar negeri. Nama baru pun tidak kalah dengan prestasi yang didapat oleh musisi yang telah banyak pengalaman. Siapa saja mereka? Yuk kita simak daftar selengkapnya berikut ini.!!
 
 
 

 


1. Burgerkill

Burgerkill adalah salah satu band metal yang menjadi corong musik Indonesia di luar negeri. Mereka telah lebih dari satu kali menggelar tur ke luar negeri, sebut saja ke Australia dan Asia Tenggara. Band kelahiran Ujung Berung, Bandung, ini menunjukkan tajinya di scene metal internasional dengan meraih sebuah penghargaan bergengsi.
Kuartet Eben, Vicky, Agung dan Andris mendapatkan penghargaan di ajang Golden Gods Award dalam kategori Metal as F**k, atau band metal paling keren. Tak hanya itu, tahun ini mereka menggelar tur panjang yang menyambangi 78 kota di Pulau Jawa.






2. Afgan


2013 menjadi momen yang membanggakan bagi Afgan Syah Reza atau Afgan. Pasalnya pada tahun ini, ia baru saja menyandang gelar B.Bus atau Bachelor Business And Commerce.

Penyanyi Terima Kasih Cinta ini membuktikan jika karir musik bisa berbanding lurus dengan pendidikan. Di dunia musik, ia pun meraih banyak prestasi. Contohnya, ia mendapat Multi Platinum Award lewat album L1VE TO LOVE, serta menjadi nominator di World Music Award yang bersaing dengan dengan Justin Timberlake, 50 Cents, dan Eminem. Selain itu, penyanyi berlesung pipi ini juga baru saja menggelar konser tunggal di Singapura.




3. Agnes Monica

Tahun ini, langkah Agnes Monica untuk menjadi artis internasional semakin mulus. Ia sempat beberapa kali tampil di event dunia, sehingga membuatnya jadi sorotan dari pecinta musik luar negeri. Seperti, sebuah media Jerman, mengulas habis karir musik Agnes, serta memprediksinya sebagai superstar yang akan mengharumkan Indonesia di kancah musik dunia.
Tidak lupa, Agnes baru saja merilis debut single internasional Coke Bottle. Dan, yang terkini ia sedang mempersiapkan album internasionalnya bersama produser dan musisi handal macam, Timbaland, T.I, Russel Simons, dan  Bryan White.



4. d Masiv


Tidak ada yang membahagiakan bagi d Masiv tahun ini selain tur mereka ke luar negeri. Dengan Semangat Care, Creative dan Entertaining mereka bisa melancong ke Irlandia, Hong Kong, Taiwan dan Malaysia.



 2013 juga jadi tahun untuk merayakan 1 dekade kiprah d Masiv sebagai band. Di tahun ke-10 ini mereka ingin menampilkan semangat baru dengan merilis album baru.




 

5. NOAH

NOAH adalah salah satu band yang menorehkan banyak prestasi tahun ini. Ariel, Uki, Lukman, Reza, dan David menggelar konser 2 Benua 5 Negara. Kemudian menceritakan kesuksesan mereka lewat sebuah buku 6.903 Mil dan juga merilis film dokumenter fiksi, NOAH: Awal Semula.

 Album SEPERTI SEHARUSNYA meraih Multi Platinum hanya dalam waktu 5 bulan setelah album dirilis. Album tersebut terjual sebanyak lebih dari 1 juta kopi. NOAH memang seperti yang seharusnya: berada di tempat teratas di musik Indonesia.
 
 
 
 

6. JKT48

JKT48 kembali menunjukkan prestasinya yang gemilang di tahun 2013 ini. Salah satu prestasi itu adalah MarkPlus New Wave Marketing Recognition Awards 2013, terkait dengan strategi pemasaran yang dilakukan JKT48 selama ini.

Tak hanya itu, mereka juga menyandang artis dengan Most Die Hard Fans dan Best Group di Yahoo! OMG Award dan mendapat Multiplatinum untuk album terbaru mereka. Sedikitnya, JKT48 telah mengumpulkan 7 penghargaan di ajang award musik tanah air sepanjang 2013 ini.





 

7. Fatin

Nama Fatin begi pembaca dan penikmat musik tanah air begitu harum. Berdasarkan pantauan yang kami lakukan, nama Fatin terpilih paling banyak oleh para pembaca. Dalam dunia musik, juara ajang X Factor ini berhasil menjadi penyanyi pendatang baru yang sukses. Hal itu dibuktikan dengan raihan 7 platinum dalam waktu 3 minggu untuk album FATIN FOR YOU.


Meski penghargaan itu melambungkan nama Fatin, namun ia tetap ingin terus belajar dan menjadikannya motivasi untuk lebih baik di tahun depan. "Jadi motivasi banget karena tanggung jawab juga kan. Jadi mau belajar lagi," pungkas Fatin.

Real Time Pengunjung

My Friends

https://twitter.com/#!/Ranwik_Julianto" target="_ranwik_julianto="Follow Me on Twitter">