-->

Tuesday, 26 November 2013

Cerita Perjalanan Karir Agnes Monica (3)

Agnes Monica dengan Mimpi Go International

 Sukses di Indonesia sepertinya belumlah cukup bagi Agnes Monica. Cita-citanya untuk go international pun mulai dirintisnya. Salah satunya adalah dengan bermain dalam serial drama Asia berjudul The Hospital di tahun 2005 lalu. Kala itu, Agnes bermain dengan salah satu personel F4, Jerry Yan.

Tak hanya itu, Agnes juga ikut dalam syuting serial Romance in The White House bersama dengan Peter Ho. Dalam serial ini Agnes hanya bermain dalam beberapa episode saja.

Meski bermain dalam beberapa drama di Asia, bukan berarti dia tidak bermain di sinetron Indonesia. Agnes juga sempat disibukan dengan perannya di dua sinetron di Indosiar, yaitu Ku Tlah Jatuh Cinta dan Pink. Di penghujung tahun 2006, Agnes kemudian membintangi sinetron komedi berjudul Kawin Muda yang ditayangkan di RCTI.

Pada saat yang bersamaan, Agnes juga memutuskan untuk cuti dari kuliahnya di jurusan Hukum, Universitas Pelita Harapan. Langkah ini diambil Agnes akibat kesibukannya dalam menjalani karier.
"Sengaja juga buat cuti. Soalnya sayang banget kalau sekarang berhenti kuliah. Dulu bilang untuk go internasional, nggak mau dong kalau ngomong doang takut nggak ada bukti," kata Agnes.


 Pada awal tahun 2007, Agnes ditunjuk oleh DEA (Drugs Enforcement Administration) dan IDEC Far East Region sebagai duta anti narkoba se-Asia. Dalam rangka tugasnya sebagai icon tersebut Agnes akan keliling ke-18 negara di antaranya, Nepal, Korea Selatan, Cina, India dan Australia.

"Di sini saya ingin menunjukkan saya ini masih muda, saya punya prestasi dan funky tanpa menggunakan narkoba. Makanya saya mau menerima tugas ini sebagai duta anti narkoba," kata Agnes.
Dengan tugasnya ini, semakin banyak perhatian kepada Agnes. Oleh karena itu dirinya pun sempat didaulat untuk menjadi penyanyi pembuka konser grup R&B Amerika Serikat Boyz II Men di Istora Senayan, Jakarta, pada tanggal 15 Mei 2007.
Agnes dan promotor konser sempat mengumumkan bahwa ia akan berkolaborasi dengan grup tersebut, meskipun akhirnya tidak terlaksana akibat persiapan yang belum matang. 

 Namun, pada tanggal 23 Juni 2007, Agnes menggelar konser tunggal untuk pertama kali di Stadium Negara, Kuala Lumpur, Malaysia, yang disaksikan sebanyak 3.000 penonton. Agnes juga menjadi bintang tamu khusus dalam panggung final Asian Idol yang digelar pada tanggal 16 Desember 2007, dengan membawakan lagunya berjudul 'Get Up'.
Meski banyak kesibukan yang dilakukan, Agnes tetap serius menggarap album ketiganya yang diberi nama Sacredly Agnezious di tahun 2008.
Salah satu lagu Agnes yang sempat nge-hits adalah 'Matahariku'. Singel pertama itu hingga saat ini merupakan singel terlaris Agnes dengan penjualan nada sambung mencapai lebih dari tiga juta dalam waktu sembilan bulan.

 Videoklip 'Matahariku' juga telah ditonton lebih dari 4,5 juta kali di YouTube, menjadikannya video musik Indonesia yang paling banyak ditonton. Lagu tersebut kembali membuahkan Agnes penghargaan di MTV Indonesia Awards sebagai 'Most Favorite Female' serta Anugerah Musik Indonesia 2009 sebagai 'Artis Pop Solo Wanita Terbaik'.
Di bulan September 2008, Agnes meluncurkan singel kedua berjudul 'Godai Aku Lagi' yang merupakan ciptaannya sendiri. Agnes juga membintangi sinetron keduanya pada tahun itu berjudul Kawin Masal.
Pada tanggal 4 Oktober 2008, Agnes tampil di panggung Asia Song Festival yang diselenggarakan oleh Korea Foundation for International Culture Exchange di Seoul, Korea Selatan. Acara yang diikuti 24 artis dari 12 negara Asia tersebut disaksikan oleh 35.000 penonton di Seoul World Cup Stadium dan disiarkan di stasiun televisi di 30 negara.

 Agnes menampilkan dua lagu miliknya, 'Godai Aku Lagi' dan 'Shake It Off', dengan memasukkan unsur tarian Bali. Penampilan Agnes tersebut mendapat respons positif dari sejumlah media lokal Korea dan meraih penghargaan "The Best Asian Artist Award" dari panitia. Pada tahun berikutnya, Agnes kembali tampil di panggung tersebut dan membawakan tiga lagu yaitu 'Shake It Off', 'Temperature', serta lagu milik penyanyi pop Michael Jackson, 'Heal the World'. Panggung kali ini diikuti 14 artis dari sembilan negara Asia dan disaksikan sekitar 40.000 penonton. Seperti penampilan sebelumnya, Agnes kembali mendapat sambutan baik serta menerima penghargaan "The Best Asian Artist Award" untuk kedua kalinya.

Real Time Pengunjung

My Friends

https://twitter.com/#!/Ranwik_Julianto" target="_ranwik_julianto="Follow Me on Twitter">