-->

Thursday, 13 December 2012

Super Junior Mendominasi Penjualan Album Di Tahun 2012



Super Junior tampaknya masih menjadi grup idol paling populer sekalipun saat ini banyak sekali grup-grup serupa yang muncul di Korea Selatan. Hal ini terbukti dari hasil penjualan album yang tercatat selama tahun 2012 ini. Super Junior rupanya masih menduduki posisi teratas, menjadi juara penjualan album terbanyak dan mengalahkan grup-grup terkenal lainnya.



Penjualan album fisik memang sudah tidak sepesat dulu, dan penjualan album digital memiliki angka lebih tinggi akhir-akhir ini. Namun tak bisa dipungkiri, Super Junior dan 7 grup lain ternyata masih mampu menjual album fisik di atas 100 ribu kopi, dan data ini telah dikumpulkan sejak tahun 1 Januari 2012 hingga 9 Desember 2012 lalu.



Menurut Hanteo, Super Junior sendiri menjadi juara penjualan album fisik selama 3 tahun berturut-turut. Mulai dari Bonamana (2010) yang terjual lebih 130.000 kopi, Mr.Simple (2011) yang terjual lebih dari 200.000 kopi, dan Sexy, Free & Single (2012) yang sejauh ini terjual 177,718 kopi. Di tahun ini sendiri, Suju berhasil menjual album mereka sebanyak 357,633 kopi.



Daftar Hanteo top 10 9 Desember 2012:

Super Junior – ‘Sexy, Free & Single’ – 177,718 kopi (SM Entertainment)

Big Bang – ‘Alive’ – 156,382 kopi (YG Entertainment)

TVXQ – ‘Catch Me’ – 152,112 kopi (SM Entertainment)

SHINee – ‘Sherlock’ – 138,810 kopi (SM Entertainment)

B2ST – ‘Midnight Sun’ – 118,490 kopi (Cube Entertainment)

INFINITE – ‘Infinitize’ – 115,746 kopi (Woollim Entertainment)

G-Dragon – ‘One Of A Kind’ – 113,038 kopi (YG Entertainment)

Busker Busker – ‘Busker Busker: Spring Wind’ – 109,237 kopi (CJ E&M)

EXO-K ‘MAMA’ – 99,047 kopi (SM Entertainment)

Jay Park – ‘New Breed’ – 90,653 kopi (SidusHQ)

Real Time Pengunjung

My Friends

https://twitter.com/#!/Ranwik_Julianto" target="_ranwik_julianto="Follow Me on Twitter">