-->

Thursday, 6 September 2012

Selama Bisa Bangkit


Bacaan : Amsal 24 : 1 – 34
Pokok Renungan : Amsal 24 : 16
“Sebab tujuh kali orang benar jatuh, namun ia bangun kembali, tetapi orang fasik akan roboh dalam bencana.”

Seorang Pendeta muda mendapat tugas berkhotbah di penjara. Di kesempatan itu, dia pengen bisa nyampein pesan bermakna bagi para tahanan. Berhari-hari ia mencari khotbah apa yang bisa menyentuh hati mereka, tapi nggak ketemu. Seolah-olah Tuhan nggak bicara apa-apa padanya. Sampai akhirnya hari itu pun tiba, ia harus pergi ke penjara. Ketika masuk ruang Ibadah penjara, ia agak takut melihat tatapan mata wajah-wajah keras para tahanan di sana. Di jalan pelan-pelan ke mimbar. Tapi tiba-tiba, ia tersandung saat menginjak anak tangga kedua. Pendeta muda itu pun jatuh telungkup di lantai. Para tahanan pun langsung tertawa keras secara serempak.
Untuk beberapa saat Pendeta muda itu merasa lemas. Bukan cuma karena sakit, tapi juga malu. Namun kemudian ia justru mendapat ide yang bagus. Ia berdiri dan langsung menghadap kea rah para tahanan dan berkata, “Saudara-saudara, justru itulah alasan kedatangan saya kesini. Saya ingin memperlihatkan kepada anda bahwa orang bisa bangkit lagi setelah dia terjatuh.” Pembukaan khotbah itu pun menyentak para tahanan. Mungkin dulu mereka piker masuk penjara adalah kegagalan dan nggak ada kesempatan lagi bagi mereka untuk bangkit dan memulai hidup yang baru. Namun, pesan itu merubah cara pikir mereka tadi.
Yupzz.!!! Karena gagal adalah sukses yang tertunda, asal mau berusaha pasti ada hasilnya.!!!
Guys, pesan itu juga buat kita semua. Jatuh atau gagal bukanlah akhir, kecuali kita yang menganggap demikian. Nggak lulus ujian, nggak naik kelas, Orang Tua cerai, putus cinta, ditolak, dan sebagainya, bukan berarti akhir hidup. Tiap orang pun pernah mengalami kegagalan, bahkan sering. Edmund Cooke bilang, “Nggak ada salahnya kalau kita jatuh tiarap, tapi lantas kalau kita terus berbaring aja, itu baru memalukan.!!!” Daud, Petrus, Elias, Musa, dan tokoh-tokoh lain pernah jatuh, tapi mereka memilih untuk bangkit lagi. Ingat, orang yang nggak pernah jatuh itu kemungkinan besar adalah orang yang nggak pernah melakukan apa-apa. Mereka nggak pernah gagal tapi juga nggak tau artinya berjuang.!!! So, kalau sekarang Tuhan izinkan kita jatuh, itu artinya Tuhan mau kita jadi lebih kuat lagi. Amin.??

Real Time Pengunjung

My Friends

https://twitter.com/#!/Ranwik_Julianto" target="_ranwik_julianto="Follow Me on Twitter">