-->

Friday, 14 September 2012

Lagu Indonesia Yang Dicover Penyanyi Manca Negara



Musik, eumh berbicara tentang musik kayaknya nggak bakalan kelar-kelar deghh, soalnya nihhh, musik ajha tughh pada banyak jenisnya.!!! :-D
Berbicara mengenai musik, kayaknya penggemar musik di Tanah Air tughh udah pada bosen ngedengerin rumor tentang musisi Indonesia yang  membajak karya musisi luar negeri. Nahhh, gimana kalau seandainya karya musik asli Indonesia di cover  atau dinyanyikan kembali oleh musisi mancanegara.??? Wuihhh, prestasi yang membanggakan tughhh.!!! Iya nggak.??? Ternyata nggak sedikit lho karya musik dari Tanah Air tercinta kita yang dihargai di mancanegara.!!! Eumhh, pada penasaran kan.??? Kalau gitu kita langsung ajha membahas daftar lagu Indonesia yang di cover oleh penyanyi mancanegara.!!! Nihhh dia rinciannya.!!! :-D



1. Sephia - Sheila On 7

Sephia merupakan salah satu single andalan Sheila On7 di album KISAH KLASIK UNTUK MASA DEPAN yang dirilis tahun 2000 silam. Lagu ciptaan Eross ini begitu populer saat itu. 

Popularitas lagu itu terdengar sampai ke Taiwan. Bahkan dinyanyikan ulang oleh
 Qi Pin, salah satu penyanyi terkenal di sana. Qi Pin mengubah judul lagu tersebut menjadi Sophia. Tidak itu saja, ia juga mengubah lirik lagu.


2. Di Belakangku - Peterpan

Lagu ini dirilis oleh Ariel dan kawan-kawan ketika bandnya masih bernama Peterpan. Lagu yang juga soundtrack film ALEXANDRIA ini dicover oleh musisi India dengan menggunakan judul baru, Aao Milo Chale. Sama seperti di Indonesia, lagu ini juga dijadikan soundtrack untuk film WOH LAHME.



3. Tak Bisakah - Peterpan

Sama seperti lagu Di Belakangku, Tak Bisakah juga dicover untuk soundtrack film WOH LAMHE. Lagu ciptaan Ariel dari albumALEXANDRIA itu diubah menjadi Kya Mujhe Pyaar Hai.


4. Sempurna - Andra and The BackBone

Lagu Sempurna memang mempunyai daya tarik luar biasa. Lagu milik Andra and The Backbone ini juga pernah dipopulerkan oleh Gita Gutawa. Lebih hebat lagi, lagu ini juga pernah populer di Korea.

Seorang musisi bernama
 Nicholas Teo memasukkannya di album THE MOMENT OF SILENCE dengan judul yang masih sama. Album ini telah dirilis 5 Juni 2009 silam.



5. Baik Baik Sayang - Wali

Lagu-lagu Indonesia ternyata tidak hanya dikenal di Asia. Di Eropa, musisi asal Malta yang bernama Fabrizio Faniello juga tertarik dengan karya musisi tanah air. Penyanyi berusia 31 tahun ini memilih lagu Baik-Baik Sayang milik Wali untuk dinyanyikan kembali.Faniello mengubah judul lagu ini menjadi My Heart Is Asking You.



6. Cari Jodoh - Wali

Selain Baik-Baik Sayang, lagu Cari Jodoh juga tidak luput dari perhatian Fabrizio Faniello. Faniello mendaur ulang lagu tersebut dengan judul baru, I No I Can Do. Awal munculnya lagu ini sempat mendapat perhatian lebih dari publik musik Indonesia. Awalnya Faniellodianggap membajak lagu Wali.

Namun penilaian itu langsung terbantahkan ketika manajemen
 Faniello,Manfred Holtz menjelaskan duduk perkaranya. Holtz memastikan Waliakan mendapatkan haknya berupa royalti atas penggunaan lagu tersebut.



7. Hingga Akhir Waktu - Nineball

KapanLagi.com - Lagu Hingga Akhir Waktu milik Nineball ternyata menyimpan kesan mendalam bagi Christian Bautista. Musisi asal Filipina ini mengcover lagu band asal Bandung tersebut dan mengganti judulnya menjadi Till The End of Time. Isi lagu ini tidak mengalami perubahan walau lirik dan judul dialihbahasakan menjadi Bahasa Inggris.



8. Teman Tapi Mesra - Ratu

Publik Indonesia sempat terkejut ketika mendengarkan lagu berjudul Dreaming Of The Time milik LadyLake. Lagu yang dinyanyikan grup vokal wanita asal Swedia ini sangat mirip dengan lagu milik Ratu, Teman Tapi Mesra.

Namun kabarnya grup yang beranggotakan
 Isabelle, Miranda, Louisedan Valerie telah izin kepada Ratu untuk penggunaan lagu ini.


Nahh, itu dia sekedar info tentang karya hebat musisi Tanah Air.!!! Semoga Anda puas.!!! :-)








Real Time Pengunjung

My Friends

https://twitter.com/#!/Ranwik_Julianto" target="_ranwik_julianto="Follow Me on Twitter">