-->

Wednesday, 5 September 2012

Be Confidence.!!!


Pembacaan Alkitab Mazmur 127 : 1 – 5
Pokok Renungan Ibrani 13 : 21
“kiranya memperlengkapi kamu dengan…yang baik…”


Sejuta kalimat akan terlontar seperti ini, “Aku nggak bias apa-apa…”, “Ah, aku nggak seperti dia, aku nggak punya kelebihan apapun…” yang nunjukin kita meremehkan diri sendiri, alias underestimate sama kemampuan diri sendiri. Sikap merendahkan diri sendiri seperti ini acapkali jadi penghalang buat kita untuk berkembang atau mengalami kemajuan. Kita selalu punya alas an buat menghindar diri dari situasi dimana sesungguhnya kita lebih bias mengasah dan mengeksplore kemampuan diri. Ujung-ujungnya kita pun cumin berjalan ditempat, tertinggal jauh sama teman-teman lainnya lantaran kita selalu terkungkung dalam sikap meremehkan diri sendiri. Padahal, tanpa kita sadari Tuhan sudah memperlengkapi diri kita dengan sejumlah kemampuan dan talenta, sehingga dalam hidup ini kita bisa mengerjakan segala sesuatu yang hendak Dia percayakan kepada kita.

Iya, Iblis memang paling nggak suka melihat masa muda kita dipakai oleh Tuhan. Makanya Iblis berusaha keras untuk membuat kita lemah, nggak bersemangat, nggak percaya diri, etc. iblis memutarbalikkan faktasesungguhnya tentang siapa kita. Mazmur 127 : 4 mengatakan “Seperti anak-anak panah di tangan pahlawan, demikianlah anak-anak pada masa muda.” Layaknya anak panah yang melesat, kita anak-anak muda harus maju terus pantang mundur, sampai kita mencapai target yang Tuhan sudah tentukan. Kita mesti bersiap dalam segala pertempuran. Entah itu dalam kancah studi, keluarga, pelayanan, pekerjaan dan sebagainya. Kita nggak boleh melempem atau biasa-biasa aja.

Ingat, little can be something big when it in God’s.!!! Yup.!! Yang sedikit (kecil) bisa jadi banyak (besar) di tangan Tuhan. Karena itu, lihatlah kemampuan yang ada pada kita.!!! Seberapa pun itu bawalah pada Tuhan dan izinkanlah Tuhan memakai kita seturut dengan kehendak dan rencana-Nya. Kalau kita setia di dalam setiap perkara, sekalipun itu perkara yang kecil, Tuhan akan membawa kita pada perkara-perkara lain, yang pasti jauh lebih besar. So, bangkitlah laskar-laskar muda Allah dengan keyakinan diri yang muantap tenan.!!!

Real Time Pengunjung

My Friends

https://twitter.com/#!/Ranwik_Julianto" target="_ranwik_julianto="Follow Me on Twitter">