-->

Wednesday, 5 September 2012

Ampuni Dan Lupakan.!!!


Pembacaan Alkitab >> 1 Yohanes 1 : 5 – 10
Pokok Renungan >> 1 Yohanes 1 : 9
“Jika kita mengaku dosa…Ia akan mengampuni…dan menyucikan…”


Pengampunan manusia tidaklah sempurna karena hanya sebatas mengampuni saja tanpa melupakannya. Seringkali masalah yang lampau yang telah dibereskan masih diingat-ingat kembali. Berbeda dengan pengampunan yang diberikan oleh Allah. Kalau Allah mengampuni seseorang pasti Ia juga melupakan segala kesalahannya. Meski manusia sering melanggar peraturan Allah, tidak setia kepada-Nya, dan melakukan perbuatan yang bertentangan dengan kehendak Allah, namun pada saat kita dating kepada-Nya maka pengampunan itu senantiasa disediakan Allah.

Hidup kita tidak lepas dari berbagai macam persoalan yang sering membawa kita secara sadar atau tidak melakukan perbuatan dosa seperti marah dengan emosi yang tidak terkontrol, menggosipkan orang lain karena iri hati, mengucapkan kata-kata kotor yang tidak membangun iman orang lain, mengkonsumsi miras dan narkoba untuk menghilangkan stress, de es be. Kita sadar bahwa hal ini tidak dikehendaki bahkan dibenci oleh Allah, tetapi kita tidak dapat menolaknya karena masih dipengaruhi oleh keinginan daging. Kita harus senantiasa meminta ampun kepada Tuhan atas segala dosa dan pelanggaran yang telah kita lakukan. Firman Tuhan memberikan jaminan bahwa jika kita mengakui segala dosa dan pelanggaran kita maka Allah yang adalah setia dan adil akan mengampuni dan menyucikan kita dari segala dosa. Bahkan Dia tidak akan mengingat-ingat dosa kita lagi. Ini menunjukkan bahwa pengampunan Allah sungguh sempurna.

Sobat, jika kita saja sering melakukan pelanggaran berulang-ulang masih diampuni dan dilupakan segala kesalahan kita oleh Tuhan, masakan kita tidak bias mengampuni dan melupakan kesalahan orang lain.??!! Mulai hari ini, mari kita belajar memberikan pengampunan yang sempurna kepada orang yang pernah menyakiti kita dengan melupakan segala tindakannya.!! Sebab, mengampuni tanpa melupakan ibarat masak tanpa garam sehingga terasa hambar sekali dan tidak bisa dinikmati.

Real Time Pengunjung

My Friends

https://twitter.com/#!/Ranwik_Julianto" target="_ranwik_julianto="Follow Me on Twitter">