-->

Wednesday, 5 September 2012

6 Syarat Penting Dari Doa


'Kenapa sihh aku tugh sering gagal dalam berdoa.???' Kalau pertanyaan Sobat kayak gini, jawabannya sebenarnya sederhana saja. Itu karena kamu belum belajar berdoa dengan baik. Mau tau dong gimana sighh caranya berdoa dengan baik.??? Ini dia nihh jawabannya.!!!

Syarat 1 :
Iman.
Pernah nggak kamu memperhatikan apa yang sering Yesus ucapkan pada orang yang datang pada-Nya saat memohon bantuan-Nya.?? Yupss.!!! Salah satu perkataan itu ialah 'Apakah kamu percaya Aku dapat melakukannya.???' Kalau kamu percaya maka segala-galanya tughh mungkin. Sebaliknya, kalau kamu nggak percaya, Yesus pun nggak bisa melakukan apapun buat kamu.!!!

Syarat 2 :
Pengampunan.
Ingat dengan Firman Tuhan ini, 'Dan jika kamu berdiri untuk berdoa, ampunilah dahulu sekiranya ada barang sesuatu dalam hatimu terhadap seseorang, supaya juga Bapamu yang di surga mengampuni kesalahan-kesalahanmu' (Markus 11:25). Kalau hati kamu sudah berdamai dengan orang yang mungkin pernah menyakiti tau berbuat salah terhadap kamu, maka doa kamu kan didengar-Nya.

Syarat 3 :
Jangan Hal-Hal Duniawi.
Doa kita nggak didengar Allah, itu lantaran apa yang kita minta di hadapan-Nya adalah keinginan-keinginan duniawi / deging. Hal-hal yang tujuannya hanya untuk memuaskan hawa nafsu kita belaka. Alhasil, kita pun nggak menerima apa-apa, sekalipun mungkin kita sudah berdoa berulang-ulang dan lama. Ingat, persahabatan dengan dunia adalah permusuhan dengan Allah.!! (Yakobus 4:2-3).

Syarat 4 :
Kemurahan Hati.
Setiap orang yang berharap agar Allah bermurah hati kepadanya harus juga bermurah hati pada sesamanya. Ingat dong ucapan Yesus, 'Berilah dan kamu akan diberi.... Sebab ukuran yang kamu pakai untuk mengukur, akan diukurkan kepadamu.' (Lukas 6:38).

Syarat 5 :
Berdoalah Dalam Nama Yesus.
Apapun yang kamu minta (dalam doa), apapun yang kamu lakukan, kerjakanlah semuanya di dalan nama Yesus. Jika kamu melakukannya, maka Tuhan menjamin, '... Aku akan melakukannya, supaya Bapa dipermuliakan di dalan nama Anak...'

Syarat 6 :
Keteguhan Hati.
Yesus berkata dengan jelas bahwa nggak cukup untuk memohon sesuatu hanya satu kali saja. Kita mesti bertekun dala doa, mohon terus-menerus, tanpa henti, tanpa lelah, sampai Bapa mendengarkan kita dan mengabulkan permohonan kita.
(Baca Lukas 11 dan Lukas 18).

Real Time Pengunjung

My Friends

https://twitter.com/#!/Ranwik_Julianto" target="_ranwik_julianto="Follow Me on Twitter">