-->

Friday, 22 June 2012

Tujuh Ungkapan Einstein Yang Paling Heboh


 



Siapa sihh yang nggak kenal ama Einstein.??? Itu lho, Orang yang didaulat sebagai orang yang paling jenius di dunia dan dianggap sebagai salah satu ilmuwan yang paling berpengaruh dalam sejarah dunia. Faktanya, berbagai penemuan modern yang dapat kita rasakan manfaatnya saat ini ternyata mengacu pada penemuan-penemuan yang telah dilakukannya. So, nggak ada salahnya kalau kita itu belajar dari Einstein.
Oughhh yahhh, Pasti Sobat pembaca sekalian penasaran, sebenarnya apa sihh yang membuat Einstein sampai sedemikian berhasilnya.?? Nahhh,, berikut ini Ranwik mau kasih tau ke Sobat Pembaca sekalian mengenai Tujuh Ungkapan Einstein yang paling populer,, dan semoga dengan adanya Tujuh Ungkapan tersebut Ranwik dan Sobat Pembaca sekalian bisa belajar untuk menjadi lebih baik.!!!

Selamat membaca.!!!



1. Miliki Rasa Ingin Tahu Yang Besar


'Saya tidak punya bakat khusus. Saya hanya bersemangat ingin tahu.!' Begitulah ujaran dari Einstein.
Sobat Pembaca, Rasa ingin tahu membuat perbedaan yang besar. Rasa ini juga yang membedakan antara orang-orang yang luar biasa dan orang-orang yang biasa. Jika kita memiliki rasa ingin tahu yang besar maka kitaakan selalu terpacu untuk belajar dan mendapat satu ilmu baru lagi. Dan pada saat kita terus belajar maka kita akan semakin dekat dengan kesuksesan.



  2. Ketekunan



'Bukan karena aku cerdas, hanya saja aku bersedia untuk menghadapi masalah.!' Ujar Einstein.
Nah Sobat, melalui kegigihan penyu mencapai Bahtera. Melalui tetesan demi tetesan, batu yang keras pun berlubang oleh karena air. Itulah yang dinamakan dengan sebuah Ketekunan.
Yang menjadi pertanyaan sekarang adalah, Apakah Ranwik, dan Sobat Pembaca sekalian bersedia untuk bertahan dan tetap tekun sampai tujuan kita tercapai.???
Ingatlah,, bahwa nilai perangko terdiri dalam kemampuannya untuk bertahan pada sesuatu hingga sampai di alamat tujuan. Jadilah seperti perangko, dan jangan pernah berhenti dan menyerah sebelum tujuan kita tercapai.!!!



3.Fokus


'Setiap orang yang menyetir sambil mencium tidak akan memberikan ciuman perhatian yang layak.!!' Tutur Einstein.
Welehh-welehh,, jangan pada Piktor yaghh alias Pikiran Kotor.!! Nanti bisa berabe lho.!!! Hehehe.. :-)
Kata Einstein di atas itu hanya sekedar mengingatkan kalau kita itu tidak akan pernah mungkin sukses kalau kitanya tuhh nggak fokus.!! Kita nggak bisa menunggang kuda pada saat yang sama. Kita juga nggak akan pernah bisa berdiri di atas dua buah perahu.!!! Eumhh,, kita memang bisa melakukan apa saja, tapi nggak semuanya. Untuk itu, belajarlah Fokus, karena itulah kunci dari sebuah kesuksesan.!!





4.  Imajinasi


'Imajinasi adalah segalanya. Imajinasi lebih penting daripada pengetahuan.!!' Tutur Einstein.
Einstein mengatakan kalau imajinasi itu lebih penting daripada pengetahuan.! Bahkan nihh, Einstein juga pernah berujar kalau tanda intelek itu bukanlah karena mempunyai banyak pengetahuan, tapi karena kaya akan imajinasi. Wow.!!!!
Eitsss,,, tunggu dulu.!!! Jangan sampai salah mengartikan kata imajinasi yahhh.!!! Eumhh,, Imajinasi yang dimaksud disini bukanlah melamun dan memikirkan hal-hal yang enggak karuan, melainkan Imajinasi adalah membayangkan hal-hal secara positif, apa yang bisa kita lakukan untuk menciptakan hidup kita dan dunia kita menjadi lebih baik di masa yang akan datang.



  5. Jangan Takut Salah


'Seseorang yang tidak pernah melakukan kesalahan tidak pernah mencoba sesuatu yang baru.!!' Kata Einstein.
Sobat ku sekalian, Jangan pernah takut salah.!! Eumhhh,, tapi entar dulu nihhh,, tolong bedakan antara kesalahan dan kegagalan.!!! Karena salah itu bukan berarti gagal lho.!!! Kesalahan adalah proses belajar untuk buat Ranwik, dan Sobat Pembaca sekalian menjadi lebih baik dan lebih pintar. Bahkan si Jenius Einstein juga berpesan , kalau kita mau berhasil, lakukanlah kesalahn hingga tiga kali lipat dari yang biasa kita lakukan. Hmmmpphh,,, aneh yahhh.??? Tapi nihhh,, kata Einstein dengan kita semakin banyak melakukan kesalahan, maka kita akan terus mencoba, mencoba, dan mencoba, hingga akhirnya kita berhasil.!!




6. Berubahlah


'Adalah hal yang gila jika kita melakukan hal yang sama berulang-ulang dan mengharapkan hasil yang berbeda.!!' Kata Si Jenius Einstein.
Einstein mendefinisikan kegilaan dengan kalimat yang unik. Kamu nggak bisa ngelakuin hal yang sama setiap hari tapi mengharapkan hasil yang berbeda. Cara belajar yang sama membuat nilai yang kita peroleh juga pasti sama. Jika kita mau mendapatkan nilai yang lebih baik, maka kita harus bersedia untuk berubah. Jika dari hari ke hari kita melakukan hal-hal yang seperti itu saja, bagaimana mungkin akan ada perubahan.??!!





7. Hargai Diri Anda