-->

Tuesday, 19 June 2012

Mitos Tentang Seks




Seks. Apa yang muncul di pikiran mu waktu mendengar perkataan ini.??? Bisa berbeda-beda pastinya. Malu, biasa, senang, atau bahkan marah ( Bisa ajha kan.??? ). Kesan itu emang tergantung persepsi dan apa yang diajarin lingkungan mu. Sayangnya, di Masyarakat kita, sering kali masalah seks masih dipenuhi simpang siur dan mitos. Belum lagi pengaruh media yang sering kasih info dan contoh yang menyesatkan. Nah,, kali ini Ranwik mau ngebahas mengenai mitos dan pandangan yang salah mengenai seks, biar kita semua punya pandangan yang benar dan kita pun bisa mengambil sikap yang tepat dalam menghadapi masalah seks ini. Ini dia nihh mitos dan pandangan yang salah mengenai seks.!!!




Mitos 1. Seks tanda Cinta, Cinta ditandai dengan Seks


Nge-seks lalu dibilang bercinta, seolah Seks  = Cinta. Media seperti Film-film adalah yang sangat mempengaruhi pandangan ini. Jelas ini sangatlah keliru.!! Seks yang pake paksaan pun tetap seks, tapi jelas itu bukanlah CINTA. Seks bisa jadi salah satu ungkapan cinta kalau juga ada KOMITMEN dan TANGGUNG JAWAB ( Bukan Cuma Janji, Tapi Dibuktikan dengan Ikatan Resmi ).



Mitos 2. Bisa nge-seks tanda mampu


Banyak cowok yang ditantang atau penasaran untuk berhubungan seks biar bisa buktiin ke orang lain atau dirinya sendiri kalau mereka itu mampu. Makin banyak melakukan seks, mereka akan semakin pede dan merasa jago. Well, butuh diakui emang salah satu kebutuhan manusia, tapi ML sama sekali bukan prestasi.!!! Semuanya pasti nanti akan mengalaminya jika sudah menjadi pasangan Suami-Istri.




Mitos 3. Seks perlu latihan


Ada banyak film atau humor yang menceritakan soal cowok atau cewek yang cupu karena belum pernah ML. Mereka pun digambarkan bingung dan nggak bisa ngapa-ngapain soalnya nggak pernah latihan. Itu gambaran yang keliru banget.!! Seks itu merupakan naluri alami manusia. Nggak perlu pakai percobaan apalagi kursus, tiap manusia pasti bisa sendiri. Selama kamu belum nikah, nggak perlu pakai alasan latuhan segala,, lebih penting latihan cari keja, latihan sabar, latihan mandiri, dan lain-lain, tapi jangan latihan Seks.





Mitos 4. Seks bikin kita DEWASA


Ada yang bilang kalau orang yang udah sering ML akan lebih dewasa pikirannya. Ini karena dia dianggap lebih pengalaman. Padahal, kedewasaan nggak ada hubungannya sama ML. Lihat ajha, apakah orang yang memutuskan buat nggak nikah sikapnya lebih kekanak-kanakkan dari yang udah nikah.??? Jelas enggak kan.??!! :-)




Mitos 5. Tanpa seks, hubungan cinta terasa hambar


Ini juga pendapat yang nggak tepat. Meski ada kasus perceraian dengan alsan di antaranya salah satu pihak nggak bisa memenuhi kebutuhan ini, tapi itu justru contoh perkawinan yang buruk, yang nggak didasari cinta sejati, tapi nafsu doank.!!! Nggak mau kan hubungan yang semacam itu.???





Mitos 6. Cowok lebih suka seks ketimbang Cewek


Pikiran Cowok lebih nge-res sedangkan Cewek enggak. Akibatnya kalau ada Cowok yang nggak terlalu suka ngomongin masalah seks atau Cewek yang pengen ikutan seminar seks ( The Positive One ), maka dianggap nggak normal. Si Cowok dianggap banci, sedangkan si Cewek dianggap Nafsu.!! Faktanya baik Cewek maupun Cowok tuh sebenarnya sama ajha. Dorongan seks Cowok atau Cewek  bisa ajha sama besar atau sama kecil, tergantung kondisi kesehatan, lingkungan, dan lain-lain.




Mitos 7. Nafsu atau kondisi seksual bisa dilihat dari ciri fisik


Misalnya, Cewek atau Cowok dengan ciri tertentu dibilang nafsunya gede. Cara jalan menunjukan orang masih virgin atau enggak. Orang yang sering masturbasi lututnya kopong dan sebagainya. Namun, banyak dari pendapat yang beredar itu nggak bisa di pertanggung jawabkan secara ilmiah atau secara fakta.




Mitos 8. Asal udah nikah, maka semua boleh


Mungkin saat ini kamu belum nikah, tapi bukan berarti mitos satu ini nggak bisa menyesatkan kamu. Banyak orang bilang, tunggu nikah dulu, setelah itu kita bebas melakukan perilaku seks apapun. Jelas ini sangat keliru.!!! Bahkan ada juga yang hanya ingin ngerasain seks maka dia cepat-cepat untuk memutuskan NIKAH. Seolah-olah marriage is just for sex. Padahal, seks tuhh juga bicara tentang respek ( hormat ) dan juga kekudusan. Seks bukan cara melampiaskan nafsu saja. Itulah yang membedakan antara Manusia sama hewan kan.??!!! Hukum pun mengatur soal ini. Yupzz,, dimanapun dan kapan pun, seks adalah sesuatu yang kudus, penuh hormat, dan kasih, bukan cuma nafsu belaka. :-)

Real Time Pengunjung

My Friends

https://twitter.com/#!/Ranwik_Julianto" target="_ranwik_julianto="Follow Me on Twitter">