-->

Tuesday, 19 June 2012

It's All Around You










Satu kali ikan kecil yang hidup di sebuah akuarium sedang menguping pembicaraan tuan yang memeliharanya. Waktu itu, tuannya sedang mengajari anaknya yang masih kecil tentang betapa pentingnya air. "Nak, air itu sangat penting bagi kehidupan kita dan semua makhluk hidup. Tanpa air kita tidak akan bisa hidup." Katanya.


Si ikan kecil mendengar pembicaraan itu dari balik kaca akuarium. Ia pun menjadi penasaran. Apa itu air.??? Seperti apa itu air.??? Apakah aku sudah punya air.??? Bukankah tuanku tadi bilang, jika tanpa air maka makhluk hidup pasti akan mati.??!! Ikan kecil itu terus saja bertanya-tanya. Saat bertemu salah seorang temannya, Ikan kecil itu kemudian menceritakan apa yang dilihat dan didengarnya dari tuannya tadi. "Hei teman,,, kamu tau dimana air itu.??? Aku tadi mendengar dari tuan kita bahwa makhluk hidup akan mati jika tidak ada air.!!!" Teman si Ikan kecil ternyata juga tidak tau dan akhirnya mereka pun jadi ikut bertanya-tanya dan menjadi penasaran akan air tadi.


Tak berapa lama kemudian, kabar itu semakin meluas. Ikan-ikan yang ada di akuarium besar itu menjadi penasaran dengan air. Semuanya menjadi gelisah dan ingin segera mencari air, sebab jika tidak maka mereka bisa mati.! Untungnya, di akuarium besar itu ada seekor ikan tua yang akhirnya mendengar kabar tersebut. Ia pun berbicara dan menjelaskan kepada ikan-ikan yang kebingungan tadi.

"Ah,,, kenapa kalian bingung mencari air.??? Memang benar bahwa tanpa air maka kita pasti akan mati. Tapi, tidak taukah kalian bahwa air itu sudah ada di sekitar kita.??? Anak-anak ku, air itu sudah mengelilingi kita tiap hari. Hanya saja, kita ternyata banyak yang tidak menyadarinya."



Nah,,, demikian halnya dengan kita. Terkadang kita pun menjadi sama dengan Ikan-ikan tadi. Kita sering mencari sesuatu yang sebenarnya sudah ada di depan kita. Salah satu yang sering kali dicari adalah CINTA. Saat teman-teman kita mengaku sedang jatuh cinta, atau sedang menjalin cinta dan berbunga-bunga karena cinta, kita mungkin iri karena tidak mengalami hal seperti mereka. Padahal, cinta itu ada di sekitar kita. Jika hari ini kita masih punya Orang Tua atau Saudara yang begitu menyayangi kita, termasuk mau memperingatkan kita saat kita salah, saat kita masih mempunyai teman yang selalu mau menerima kita dan tentunya saat kita masih punya TUHAN yang sudah menciptakan alam dan kehidupan ini buat kita, seharusnya kita tidak perlu iri lagi, karena ada begitu banyak cinta di sekitar kita.!!!

Real Time Pengunjung

My Friends

https://twitter.com/#!/Ranwik_Julianto" target="_ranwik_julianto="Follow Me on Twitter">