-->

Friday, 25 May 2012

The Lord Is My Shepherd, I Shall Not Want.!








Firman Tuhan : Mazmur 23

>> Ayat 1-2

“The Lord is my shepherd, I shall not want. He makes me to lie down in green pastures, He leads me beside the still waters”

Bila kita memperhatikan ayat diatas, ada satu penekanan yang istimewa : “The Lord is my shepherd” ( Tuhan adalah gembalaku ). Kata “The” dalam bahasa inggris memberi pengertian “satu-satunya” dan menekankan bahwa hanya ada satu Tuhan yang sesungguhnya adalah gembalaku. Karena itu tidak digunakan kata “a” Lord ( seorang Tuhan) tetapi The Lord.

The Lord is my shepherd…….” i shall not want “ ( takkan kekurangan aku = aku tak akan kekurangan). Karena dalam ayat diatas dicatat bahwa Tuhan membaringkan kita di padang yang berumput hijau, dan membimbing kita ke air yang tenang. Itu berarti ada jaminan pemeliharaan Tuhan dalam hidup kita.


>> Ayat 3

“He restores my soul; He leads me in the path of righteousness for His name’s sake”

Ia menyegarkan jiwaku, Ia menuntunku di jalan yang benar oleh karena NamaNya.

Tuhan-lah yang menyegarkan jiwa kita dan namaNya menjadi jaminan bahwa Ia sendiri yang akan menuntun kita di jalan yang benar. BersamaNya, kita tak akan tersesat!


>> Ayat 4

“Yea, though I walk through the valley of the shadow of death, I will fear no evil, for You are with me; Your rod and Your staff, they comfort me”

Sekalipun berada pada saat yang terkelam dan tergelap dalam kehidupan, kita tetap aman. Karena Tuhan bersama kita. Ada keamanan dan kedamaian bila kita melangkah bersamaNya. Gada dan tongkatNya menjadi penghiburan bagi kita, bahwa Ia akan memukul musuh kita dan menghancurkan apapun juga yang menyerang dan membahayakan kita. Percayalah, Tuhan yang berperang menggantikan kita! Tidak ada siapapun atau apapun yang dapat memisahkan kita dari kasih Tuhan. Jesus always with us and never leaves us. With Him walk by our side, whom shall we fear….????? Everything will be all right because He really…..really loves us!
 



>> Ayat 5

“You prepare a table before me in the presence of my enemies, You anoint my head with oil, my cup runs over”

Bahkan di depan lawan kita, Tuhan menyediakan hidangan, mengurapi kepala kita dengan minyak dan mengisi tempat minuman kita sampai penuh dan melimpah. Betapa kita dikasihi dan diperhatikan. Sampai masalah makan minum dan minyak untuk mengurapi kepala, disediakan dan diatur Tuhan di hadapan lawan kita. Tuhan tidak peduli dengan lawan kita, karena memang lawan kita tak sebanding dengan kebesaranNya. Yang Ia peduli dan Ia utamakan adalah kebutuhan kita. Seharusnya kita melakukan hal yang sama. Jangan fokus pada lawan/pergumulan! Fokuskan pandangan dan iman kepada Tuhan yang memelihara hidup kita. Saat fokus pada Tuhan, kasihNya memenuhi hidup kita dan menghapus semua ketakutan dan kekuatiran.


>> Ayat 6

“Surely goodness and mercy shall follow me all the days of my life. And I dwell in the house of The Lord forever”

Penggunaan kata “surely” menekankan sesuatu yang “pasti” bahwa ketika kita bersama Tuhan, maka kebajikan dan kemurahan (anugerah) Tuhan akan mengikuti kita dan kita akan diam dalam Rumah Tuhan “sepanjang masa”.


Siapakah gembala kita itu?
Dialah “YESUS”. Gembala yang memberi hidupNya bagi domba-dombaNya. Gembala yang mengenal dan memanggil domba-dombaNya menurut nama masing-masing. Gembala yang meninggalkan 99 ekor dombaNya di tempat yang aman, untuk mencari seekor yang hilang dan tersesat di tepi tebing. Gembala yang mencari rumput hijau, air yang tenang untuk kita domba-dombaNya. Gembala yang mengurapi kepala kita dengan minyak, yang gada dan tongkatNya selalu melindungi kita dari bahaya.

Apapun pergumulan kita, apapun yang menjadi kebutuhan dan kerinduan hati kita hari ini, serahkanlah semuanya kepada Yesus Gembala yang baik! Fokuskan pandangan dan pikiran kita kepadaNya, karena Ia jauh lebih besar dari segala pergumulan kita!

Katakan dengan iman :

“The Lord is my shepherd, I shall not want!”

“Tuhan adalah gembalaku, takkan kekurangan aku!”

_Amin_

“TUHAN YESUS Memberkati.!”



Real Time Pengunjung

My Friends

https://twitter.com/#!/Ranwik_Julianto" target="_ranwik_julianto="Follow Me on Twitter">